Tips Simpel Merawat Tangan Agar Halus dan Lembut

by

Siapa yang tidak menginginkan kulit cerah dan bersih, serta lembut dan terawat? Kulit yang lembut, terutama kulit tangan, adalah dambaan setiap perempuan. Kegiatan sehari-hari seperti mencuci dengan tangan memang pada akhirnya akan membuat kulit menjadi kasar dan tak selembut sebelum.

10 Tips Simpel Merawat Tangan Agar Halus dan Lembut
Tak perlu khawatir, Anda tetap bisa menghaluskan kulit dengan cara-cara yang menggunakan bahan-bahan yang alami dan mudah didapat di sekitar Anda. Berikut tips ampuh untuk merawat kulit tangan agar tampak lembut dan halus.

1. Sering memijat telapak tangan dengan minyak
Minyak memang cara paling sederhana untuk melembutkan dan membuat kulit menjadi berwarna pink muda. Anda dapat memijat tangan Anda dengan minyak secara rutin dan teratur.

Tidak perlu membutuhkan waktu yang banyak, Anda dapat memijatnya sekitar lima hingga sepuluh menit. Minyak yang Anda gunakan bisa minyak kelapa dan juga minyak zaitun. Minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi baik untuk peremajaan kulit.

2. Gosok tangan dengan minyak zaitun dan gula
Campuran minyak zaitun dan gula dapat membantu Anda untuk menghilangkan kasar pada tangan Anda. Gosokka minyak secara rutin pada telapak tangan Anda. Gula akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, dan minyak zaitun akan bermanfaat untuk peremajaan kulit setelahnya.

3. Gunakan krim susu untuk memijat tangan
Tak hanya minyak, krim susu juga bisa membantu Anda untuk menghaluskan kulit tangan Anda. Pijat-pijat tangan Anda menggunakan krim susu secara rutin, maka Anda akan mendapatkan kulit yang lembut.

4. Olesi tangan Anda dengan madu
Madu juga memiliki manfaat yang tak terduga. Madu dapat membantu untuk melembutkan kulit. Madu mengandung moisturiser yang dapat Anda gunakan untuk menumbuhkan sel-sel kulit yang baru.

5. Campuran oatmeal dan madu
Bila Anda ingin lebih bervariasi dan tak hanya menggunakan madu, Anda dapat menggunakan oatmeal juga. Dari efek moisturiser milik madu, dan campuran oatmeal, Anda dapat membantu menghilangkan kulit mati yang ada di tangan Anda.

6. Pijat dengan lidah buaya
Kulit kering dan kasar dapat membuat kepercayaan diri Anda berkurang. Tak hanya itu, kulit kering memang sangat menggangu penampilan. Anda dapat memijat kulit Anda dengan lidah buaya.

Enzim pada aloe vera atau lidah buaya sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit Anda. Moisturiser juga ada di lidah budaya yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit.

7. Gunakan alpukat sebagai masker untuk tangan
Anda dapat menggunakan alpukat untuk masker tangan Anda. Alpukat mengandung lemak, dan baik untuk kulit kering. Selain itu alpukat mengandung vitamin A, C, dan E yang baik untuk kulit.

8. Buat masker tangan dengan pisang
Tak hanya alpukat, pisang pun baik untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Pisang memiliki kandungan vitamin C yang banyak dan bisa Anda gunakan sebagai masker untuk kulit. Pisang pun kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk meremajakan sel-sel kulit.

Baca juga:
Dari delapan bahan di atas, ternyata masih banyak bahan lain yang bisa Anda gunakan untuk menghaluskan kulit seperti campuran apel dan asam cuka, jelly, dan lain sebagainya. Niscaya kulit yang lembut dan indah terutama tangan akan menjadi milik Anda secara alami dengan rutin merawatnya dengan bahan-bahan di atas. Selamat mencoba! (mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *