7 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan dan Kecatikan

by

Humanidadesyalgomas.blogspot.com, Manfaat Daun Binahong – Indonesia sangat terkenal sebagai negara dengan tanaman-tanaman herbal berkhasiat. Tanaman-tanaman tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan apapun, terutama dalam hal pengobatan suatu penyakit. Salah satu tanaman herbal berkhasiat asal Indonesia adalah daun binahong. Daun ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja. akan tetapi khasiat daun binahong juga bisa untuk kecantikan.

7 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan dan Kecatikan

Khasiat Daun Binahong Bagi Kesehatan

1. Manfaat daun binahong untuk meningkatkan kesehatan
Sudah sejak jaman dahulu kala, daun binahong dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Biasanya untuk mendapatkan khasiat daun binahong ini orang jaman dahulu akan merebus daun tersebut dan meminum air rebusannya. Bahkan sebagian masyarakat ada juga yang memeras daun binahong ini dan meminum air perasan tersebut sebagai jamu.

2. Khasiat daun binahong untuk mengobati luka
Luka yang muncul di sekitar area kulit dapat menyebabkan adanya peradangan dan bengkak. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakan saja daun binahong. Karena daun ini mengandung senyawa antiseptik dan antibakterial yang mampu membunuh kuman ataupun bakteri penyebab infeksi, peradangan, dan bengkak pada bagian luka tersebut.

3. Manfaat daun binahong untuk mencegah dan mengatasi kanker
Daun binahong juga mengandung senyawa yang bersifat anti-kanker dimana senyawa ini sangatlah baik untuk mencegah ataupun mengatasi sel kanker yang tumbuh. Selain kanker, daun ini ternyata juga bisa digunakan sebagai obat tumor, kista, dan sejenisnya.

4. Khasiat daun binahong untuk kencing manis (diabetes)
Bagi Anda yang memiliki atau menderita penyakit kencing manis (diebetes), konsumsilah air rebusan daun binahong secara rutin, karena daun ini dipercaya mampu mengatur gula dalam tubuh agar tetap di angka ideal atau normal. selain itu bagi Anda yang belum terkena kencing manis, mengonsumsi daun binahong bisa menjadi alternatif pencegahan penyakit tersebut.

Manfaat Daun Binahong Untuk Kecantikan

1. Khasiat daun binahong untuk obat jerawat
Seperti yang telah saya sebutkan diatas tadi, daun binahong mengandung senyawa antiseptik dan antibekterial yang sangat tinggi. senyawa inilah yang dapat membunuh kuman ataupun bakteri penyebab munculnya jerawat di wajah.

2. Manfaat daun binahong untuk melembabkan rambut
Daun binahong pada dasarnya merupakan herbal alami yang mengandung lendir jika kita remas. Lendir inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk perawatan kecantikan rambut. menurut para ahli, lendir tersebut sangat baik untuk melembabkan rambut, menyuburkan rambut, dan bahkan mencegah terjadinya kerontokan pada rambut.

3. Khasiat daun binahong untuk mengusir minyak pada wajah
Wajah berminyak dapat diatasi dengan menggunakan daun binahong, karena daun binahong mampu mengecilkan pori-pori di wajah. sehingga produksi minyak bisa diminimalisir secara optimal. bahkan jika digunakan secara rutin, wajah akan lebih halus dan kencang secara alami.

Itulah beberapa manfaat daun binahong untuk kesehatan dan kecantikan. Agar mendapatkan hasil secara maksimal, gunakan daun binahong tersebut secara rutin setiap harinya. salam

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *