Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau

by

Menghilangkan jerawat dengan teh hijau – Wajah kamu berjerawat dan susah untuk dihilangkan ? Sudah coba berbagai cara dan produk pembersih wajah tapi tidak mendapatkan hasil yang maksimal ?. Sepertinya tidak ada salahnya jika kamu mulai beralih menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat diwajah mu. Kenapa bahan alami ?

Menghilangkan Jerawat dengan Ampas Teh Hijau

Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau

Tips perawatan wajah lainnya :

Ternyata Wortel Ampuh Menghilangkan Jerawat
Menghilangkan Jerawat dengan Lemon Mudah dan Ampuh
Menghilangkan jerawat dengan Beras Alternatif Ampuh

Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang dialami hampir oleh seluruh orang didunia. Tidak ada seorang pun yang melewatkan masa remajanya tanpa sebuah jerawat menghiasi wajahnya. Memang tidak salah jika jerawat banyak muncul saat masa remaja. Karena saat remaja merupakan keadaan dimana terjadi perubahan hormon dalam tubuh. Hormon ini jugalah yang akhirnya memicu munculnya jerawat diwajah.

Menghilangkan jerawat dengan masker teh

Namun bukan hanya disebabkan oleh perubahan hormon saja. Jerawat juga bisa disebabkan karena faktor makanan, seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak. Selain itu juga dapat disebabkan karena penggunaan kosmetik pada wajah yang terlalu tebal. Penggunaan kosmetik yang terlalu tebal akan membuat pori-pori kulit tertutup sehingga terjadi penyumbatan. Selain itu bisa juga dikarenakan kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit kamu.

Selain itu masih ada penyebab jerawat lainnya seperti debu dan polusi akibat aktifitas luar, serta kondisi pikiran yang terlalu stres. Namun berbanding lurus dengan banyaknya penyebab jerawat. Cara membersihkan jerawat juga tak kalah banyak. Salah satunya adalah cara alternatif menghilangkan jerawat menggunakan teh hijau. Bagaimana caranya ?

Penggunaan teh hijau untuk menghilangkan jerawat aslinya bukan hal yang baru lagi. Telah lama teh digunakan untuk merawat wajah. Ternyata teh tidak hanya bermanfaat jika diminum. Namun teh juga dimanfaatkan untuk perawatan tubuh dari luar. Salah satunya untuk mengobati jerawat diwajah yang membandel menggunakan masker teh hijau.

Cara membuat masker teh hijau

Cara untuk membuat masker teh hijau ini juga sangat mudah. Semudah membuat secangkir teh yang biasa kita minum setiap hari. Tidak perlu keahlian khusus ataupun teknik khusus untuk membuat masker teh hijau ini. Yang kita butuhkan hanya ampas teh hijau. Yup benar cuma ampas teh hijau. Ampas teh dari seduhan teh biasanya kita buang. Namun untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat di pipi, kita masih bisa memanfaatkan ampas teh ini untuk menghilangkan jerawat.

Ampas teh hijau yang telah kita pisahkan dengan air teh kita gunakan untuk masker wajah. Ratakan keseluruh permukaan wajah ampas teh hijau ini. Tunggu sekitar 20 menit. Lalu bersihkan. Mudah sekali bukan ? Namun bukan hanya itu saja. Kamu juga bisa membuat campuran masker teh hijau dengan masker kopi atau yoghurt. Jika kamu punya, bisa kamu gunakan teh hijau yang berbentuk bubuk agar lebih mudah dalam penggunaannya.

Ternyata mudah sekali perawatan wajah menghilangkan jerawat dengan teh hijau ini. Jangan lupa bagikan dengan teman-teman lainnya ya supaya lebih bermanfaat.

Informasi Kesehatan:

  • ampas teh hijau
  • masker alami penghilang jerawat dengan teh hijau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *