Tips Melembabkan Wajah Untuk Kulit Berminyak

by

Humanidadesyalgomas.blogspot.com, Pelembab wajah alami untuk kulit berminyak dan mengkilap – sebenarnya secara alami wajah kita mempunyai zat yang mampu melembapkan dan menjaga kulit agar tidak kering, akan tetapi kelembapan secara alami tersebut terkadang hilang, hal ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti sinar matahari, kurang nutrisi, debu, polusi dan masih banyak lagi, akibatnya kulit menjadi kering seperti tidak terawat. Oleh sebab itu untuk mengatasi kulit kering tersebut kita butuh pelembap wajah alami.

Tips Melembabkan Wajah Untuk Kulit Berminyak

Bahan alami lebih dipilih untuk mengatasi masalah kulit kering atau tidak lembap karena bahan alami tidak mengandung senyawa berbahaya seperti jika kita menggunakan pelembap dari sebuah produk kecantikan. Selain itu bila melembapkan kulit secara alami kita bisa melakukanya dengan mudah dirumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Baca Artikel Lainnya :
Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau
Ternyata Wortel Ampuh Menghilangkan Jerawat
Menghilangkan Jerawat dengan Lemon Mudah dan Ampuh

Jika Anda berminat menggunakan pelembap alami untuk merawat kesehatan wajah, saya dengan senang hati akan membagikan tips melembapkan kulit secara alami, berikut pelembab wajah alami untuk kulit berminyak dan mengkilap.

1. Melembapkan kulit wajah secara alami dengan lidah buaya
Pelembap wajah alami untuk wajah berminyak dan mengkilap yang pertama adalah lidah buaya. Didalam lendir lidah buaya terkandung banyak sekali zat yang bisa melembapkan kulit secara alami dan efektif¸ selain itu kandungan liendir dalam lidah buaya mampu mendinginkan kulit, menghilangkan jerawat, menyembuhkan luka jerawat atau bekas jerawat.
Cara melembapkan kulit dengan lidah buaya sangatlah mudah, pertama ambil satu helai daun lidah buaya, kemudian ambil gel atau lendir yang terdapat didalam daun lidah buaya tersebut, oleskan lendir tersebut secara merata keseluruh kulit wajah. diamkan selama 30 atau hingga kering, bilas menggunakan air bersih.

2. Melembapkan kulit wajah secara alami dengan minyak zaitun
Minyak zaitun menjadi pelembap wajah alami untuk kulit berminyak dan mengkilap karena didalam minyak zaitun mengandung Vitamin E. kandungan ini mampu mengunci air yang terdapat pada kulit wajah sehingga bisa menjaga kelembapan kulit secara alami.
Dalam menggunakan minyak zaitun untuk melembapkan kulit secara alami, pertama siapkan minyak zaitun sebanyak 3 sendok makan, kemudian langsung saja dioleskan secara merata keseluruh wajah. tidak perlu dibilas, karena minyak zaitun akan meresap dan melembapkan kulit berminyak dari dalam.

3. Melembapkan kulit wajah secara alami dengan bengkoang
Bengkoang meruapakan bahan alami yang sejak jaman dahulu digunakan para nenek moyang untuk merawat kesehatan kulit mereka, bengkoang mempunyai khasiat yang sangat banyak seperti memutihkan kulit secara alami, mencerahkan kulit wajah, mengurangi kerutan pada wajah dan bengkoang bisa dijadikan pelembap alami untuk kulit berminyak, kering dan normal.
Jika Anda ingin menggunakan bahan bengkoang untuk melembapkan kulit wajah secara alami silahkan siapkan satu buah bengkoang, kemudian kupas dan parut hingga halus, gunakan parutan tersebut keseluruh wajah, diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Nah mungkin itulah beberapa cara melembapkan wajah secara alami untuk wajah berminyak dan mengkilap, jika Anda dapat secara konsisten menggunakan setiap hari, maka kelembapan kulit wajah Anda akan selalu terjaga. Demikian pelembab wajah alami untuk kulit berminyak dan mengkilap. Selamat mencoba.

Informasi Kesehatan:

  • cara melembabkan wajah berminyak
  • melembapkan kulit tanpa berminyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *