10 Cara Menghilangkan Lingkar Hitam di Sekitar Bibir

by

Daerah gelap di sekitar mulut dapat membuat penampilan Anda menjadi tidak menarik. Alasan di balik masalah ini disebabkan oleh hiperpigmentasi kulit dan kadang-kadang juga tergantung pada perubahan cuaca.

Biasanya selama musim dingin, kulit pada wajah Anda terutama di sekitar bibir menjadi kering. Oleh karena itu, orang biasanya menggunakan air liur untuk membasahi daerah tersebut agar tetap basah. Masalahnya, air liur memiliki sifat yang menyebabkan kulit menjadi gelap di sekitar mulut.

10 Bahan untuk Menghilangkan Lingkar Hitam di Sekitar Bibir
Namun Anda tak perlu khawatir. Untuk jenis masalah kulit tersebut ada sejumlah perawatan alami yang dapat digunakan untuk menyingkirkan cincin gelap pada daerah sekitar bibir atau mulut Anda. Salah satu bahan rumahan yang dapat Anda gunakan untuk menyingkirkan bintik-bintik gelap pada wajah Anda adalah jus tomat.

Selain ampuh untuk memutihkan daerah gelap di sekitar mulut, bahan-bahan dapur tersebut juga terbukti aman tanpa efek samping. Satu hal yang perlu diingat, sebaiknya hindari untuk menggunakan produk yang mengandung bahan kimia setelah Anda mulai menggunakan bahn-bahan alami tersebut. Hal tersebut dapat memiliki efek buruk pada kulit Anda dan menjadikan kulit di sekitar mulut Anda sudah pasti sensitif.

Menghilangkan Lingkar Gelap di Sekitar Bibir

Berikut adalah beberapa bahan-bahan rumahan untuk menghilangkan cincin gelap atau lingkar hitam di sekitar mulut Anda secara alami.

Lemon dan madu

Buatlah kombinasi jus lemon 1 buah dan 1 sendok makan madu. Campur bahan-bahan ini dengan baik dengan sendok dan jangan lupa untuk menerapkan campuran tersebut di sekitar mulut Anda. Setelah 10 sampai 15 menit, bilas campuran dengan air hangat. Lap kering dan ulangi secara rutin pada minggu berikutnya.

Jus tomat

Jus tomat adalah salah satu agen pemutih terbaik yang dapat digunakan untuk menghapus bintik gelap di wajah Anda. Jus tomat yang lembut dapat Anda terapkan di sekitar mulut Anda. Setelah kering pijat lapisan lain dan biarkan lagi hingga benar-benar kering. Cuci dengan air dingin, dan lakukan hal tersebut kira 15 menit sekali setiap hari.

Kentang

Jika Anda memiliki kulit sensitif, coba gunakan kulit kentang untuk meringankan cincin gelap di sekitar mulut Anda. Potong dadu kentang menjadi setengah dan gunakan lapisan dalam dari kentang tersbeut untuk memijat daerah sekitar bibir Anda yang memiliki lingkar gelap.

Oatmeal dan susu

Setengah cangkir susu dicampur dengan 2 sendok makan oatmeal. Buatlah campuran ini menjadi pasta tebal dan kemudian dengan lembut gunakan sebagai masker untuk lingkar hitam di sekitar bibir Anda. Ini adalah salah satu cara yang terbaik dan aman untuk menghilangkan cincin gelap di sekitar mulut.

Minyak almond

Minyak almond mengandung vitamin E dalam jumlah yang cukup tinggi. Vitamin ini baik untuk meningkatkan kesehatan pigmen kulit Anda. Pijat kulit Anda dalam gerakan melingkar untuk menghasilkan sirkulasi darah yang baik dan lancar.

Yoghurt

Untuk menghapus area gelap di sekitar mulut mencoba menggunakan yoghurt. Bahan rumahan yang satu ini selalu yang menjadi bahan yang terbaik karena bekerja dengan baik untuk kulit agar kulit menjadi lembut dan aman bagi kulit sensitif.

Susu krim

Susu krim adalah salah satu solusi lain pula untuk menghilangkan bintik-bintik gelap pada wajah Anda, terutama lingkar hitam pada daerah sekitar bibir. Susu dapat digunakan bersama dengan yoghurt. Kombinasi ini membantu untuk meringankan masalah kulit dalam waktu seminggu.

Kacang polong

Kacang polong yang dicuci dan dikeringkan juga dapat menjadi bahan yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan daerah gelap sekitar bibir Anda. Kacang polong ini kemudian Anda buat menjadi bubuk. Tambahkan sedikit susu bubuk untuk mengubahnya menjadi pasta. Pasta tersebut kemudian terapkan pada kulit Anda untuk meringankan lingkar gelap.

Minyak zaitun

Minyak zaitun juga mengandung Vitamin E yang baik untuk kulit Anda. Minyak zaitun dipijatkan secara lembut untuk lingkar hitam di sekitar mulut Anda untuk menghapus garis yang mengganggu di sekitar bibir tersebut.

Telur

Menggunakan masker telur untuk membuat kulit Anda lebih ringan dan cerah adalah salah satu yang terbaik yang dapat digunakan untuk menghilangkan lingkar hitam daerah sekitar mulut atau bibir Anda. Namun, Anda hanya dapat menggunakan putih telur untuk masker.

Itu tadi beberapa bahan alami yang berkhasiat menghilangkan lingkar gelap di sekitar bibir. Tak harus menggunakan bahan-bahan kimia yang dijual di pasaran untuk menghilangkan lingkar hitam atau cincin gelap di daerah wajah Anda. Bahan-bahan yang dapat Anda temui dengan mudah sehari-hari tersebut ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang tak kalah hebatnya. Selain itu, dengan menggunakan bahan-bahan rumah tersebut, justru lebih aman dan Anda pun menjadi lebih tenang. Selamat mencoba! (mw/kr)


Baca juga:

Informasi Kesehatan:

  • bintik di bibir
  • cara menghilangkan bekas hitam di sekitar bibir
  • cara menghilangkan bibir berkerak
  • cara menghilangkan flek hitam diarea mulut
  • cara untuk hilangkan gelap di bibir
  • kenapa bisa terjadi panu di samping hidung dan dibawah mulut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *