10 Tips Makeup Cerdas yang Harus Diketahui Wanita

by

Tidak semua orang paham bahwa penggunaan makeup adalah sebuah bentuk seni dalam dirinya sendiri dan membutuhkan waktu yang maksimal dan presisi. Ber-makeup adalah seluruh proses, dengan beberapa langkah hati-hati yang akhirnya dieksekusi, yang mengarah ke tampilan akhir untuk membuat wajah lebih memancar dan menawan. Bahkan, kesalahan sedikit dalam ber-makeup atau berdandan dapat merusak keseleruhan hasilnya. 

10 Tips Makeup Cerdas yang Harus Diketahui Wanita
Dalam ber-make-up, tentunya sayang bila sampai Anda salah dalam menggunakan makeup sehingga harus menghapusnya dan memulai dari awal. Setiap orang yang menggunakan makeup tahu rasa boros dari membuang-buang kualitas produk yang baik, yang hemat di kantong tersebut.

Nah, untuk menghindari kesalahan bermakeup dan buang-buang produk, berikut adalah 10 tips jenius makeup yang harus Anda ketahui.

1. Gunakan kartu nama untuk mencegah riasan kelopak mata yang buram

Ingin membuat garis kelopak mata tebal dan bulu mata yang menakjubkan? Tempatkan tepi kartu nama atau kartu serupa di bawah kelopak Anda di mana bulu mata Anda siap untuk dipoles dengan maskara.

2. Gunakan sikat gigi untuk menggosok bibir kering AndaBibir kering, pecah-pecah dan bersisik adalah masalah umum, terutama selama musim dingin. Basahi sikat gigi dengan air. Oleskan sedikit minyak kelapa di bibir Anda.

Dengan lembut gosok bibir Anda dengan sikat gigi selama 2 sampai 3 menit. Setelah itu, bilas bibir Anda dengan air hangat. Lalu oleskan lip balm dan terapkan lipstik.

3. Mencerahkan mata dengan eye shadow bersama eyeliner warna putihTerapkan eyeliner putih untuk seluruh kelopak mata Anda. Terapkan eye shadow dengan warna pilihan Anda. Campuran eyeliner warna putih dan eye shadow akan membuat Anda melihat perbedaannya.

4. Perbaiki rambut yang berminyak dengan Baby PowderTaruh beberapa bedak bayi di telapak tangan Anda. Gunakan kedua telapak tangan, taburi itu ke atas kepala Anda. Gunakan ujung jari Anda, dengan lembut gosok bubuk ke kulit kepala Anda.

Ulangi proses ini untuk mencakup semua daerah berminyak di kulit kepala Anda. Bubuk adalah agen menyerap minyak yang baik. Tempatkan handuk di bahu Anda untuk menghindari pakaian terkena bubuk.

5. Gunakan Translucent Powder untuk lipstik agar tahan lamaOleskan lipliner, warna yang sama dengan lipstik Anda, di seluruh bibir Anda. Lalu terapkan lipstik Anda. Tempatkan tisu atau kertas blotting di bibir Anda. Celupkan kuas makeup di beberapa bubuk bedak traslucent, dan oleskan di atas jaringan bibir Anda.

6. Panaskan penjepit bulu mata Anda untuk mendapatkan bulu mata keritingBanyak wanita menggunakan penjepit bulu mata untuk meningkatkan tampilan bulu mata mereka. Bulu mata melengkung yang terlihat fantastis, dan dengan make up yang tepat, dapat menunjang penampilan. Berikut adalah cara Anda bisa mendapatkan bulu mata keriting tahan lama, panaskan eyelash curler Anda dengan blow dryer selama 5 sampai 8 detik lalu curl bulu mata Anda.

7. Gunakan larutan saline itu membasahi maskaraTambahkan beberapa tetes larutan garam (cairan lensa kontak) ke botol maskara Anda. Kocok dengan lembut dan terapkan maskara ke bulu mata Anda. Atau, Anda dapat menempatkan botol maskara Anda dalam mangkuk air hangat selama beberapa menit.

8. Gunakan sendok untuk menciptakan Winged Eyeliner yang sempurnaDengan depan sendok menghadap ke arah wajah Anda, selaraskan pegangan dengan bulu mata yang lebih rendah. Sesuaikan pegangan dengan bagaimana Anda ingin winged eyeliner Anda. Mulai menggambar eyeliner hitam di garis sepanjang pegangan dari sudut terluar mata Anda.

9. Mengurangi mata bengkak dengan kantung teh hijauAmbil 2 kantong teh hijau, bilas di bawah air, dan dinginkan kantung teh hijau itu selama 10 menit, atau sampai mereka dingin. Lalu terapkan di bawah setiap mata selama 5-10 menit.

10. Gunakan parfum di tempat-tempat tertentu agar tahan lamaParfum akan menyembunyikan bau badan sampai batas tertentu, sebab aroma yang kuat benar-benar akan menutupi bau badan Anda bila Anda tetap dalam menggunakannya. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk memastikan parfum Anda tetap lebih lama, gunakan ke daerah-daerah yang penting, seperti pergelangan tangan Anda, sisi leher Anda, di bawah siku dan bagian belakang lutut Anda.


Baca juga:
(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *