10 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Minum Teh

by

Obesitas atau kelebihan berat badan kini telah menjadi masalah kesehatan serius di pelbagai negara. Orang yang mengalami kelebihan berat badan berisiko tinggi terkena penyakit serius, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung dan kanker.

Masalah kesehatan ini biasanya merupakan hasil akumulasi kebiasaan tidak sehat seperti mengonsumsi junk food dan kurangnya olahraga. Oleh karenanya, mengatur pola makan sehat dan berolahraga secara teratur adalah dua cara terbaik untuk menghindari obesitas.

10 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Minum Teh
Tak hanya diet sehat saja, pastikan untuk menyertakan beberapa teh herbal sehat dalam asupan harian Anda. Minum teh herbal secara rutin ternyata dapat menurunkan berat badan Anda. Sebab, teh herbal membantu meningkatkan metabolisme Anda dan membantu Anda membakar lemak lebih mudah dan lebih cepat.

Bahkan, teh herbal juga mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dan benar-benar dapat membantu Anda mengecilkan sel-sel lemak. Teh juga membantu mengontrol nafsu makan dan mendukung proses detoksifikasi yang membantu racun keluar dari tubuh. Berikut adalah 10 teh terbaik yang memberi manfaat menakjubkan serta membantu Anda menurunkan berat badan.

10 Jenis Teh Penurun Berat Badan

1. Green tea

Green tea atau teh hijau mengandung katekin epigallocatechin gallate, yang membangun metabolisme untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Teh hijau juga meningkatkan tingkat antioksidan dalam tubuh. Dan juga, asupan rutin teh hijau mendukung detoksifikasi.

2. Teh peppermint

Peppermint bekerja sebagai penekan nafsu makan alami, teh yang terbuat dari daun peppermint segar atau kering juga mendukung penurunan berat badan. Minum secangkir teh peppermint antara waktu makan mengurangi rasa lapar.

Hal ini mencegah makan berlebihan dan mengurangi asupan makanan ringan yang kaya kalori. Selain itu, peppermint rendah kalori, sehingga secara alami mengurangi asupan kalori Anda.

3. Teh oolong

Teh Oolong berkhasiat menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme Anda. Seperti teh hijau, teh oolong juga mengandung catechin, yang membantu lemak memetabolisme tubuh Anda lebih cepat. Bahkan mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh.

4. Teh putih

Teh putih adalah salah satu teh yang sangat kaya akan antioksidan yang mencegah pembentukan sel-sel lemak baru. Bahkan memperlambat kemampuan tubuh untuk menyerap lemak. Kafein di dalamnya juga mempercepat proses metabolisme.

5. Hibiscus tea

Teh bunga sepatu ketika diseduh menjadi teh adalah minuman yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Teh ini mengandung konsentrasi tinggi antioksidan yang membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme.

6. Teh jahe

Teh jahe atau wedang jahe juga efektif dalam membantu proses penurunan berat badan. Wedang jahe membuat Anda lebih mudah untuk memotong kembali asupan kalori harian Anda. Selain itu, jahe meningkatkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme Anda.
Teh mawar memiliki aroma yang harum dan sangat efektif bagi mereka yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan. Teh mawar mengandung berbagai jenis antioksidan yang meningkatkan metabolisme serta dukungan detoksifikasi.

8. Teh rooibos

Teh rooibos adalah teh yang dapat menjaga berat badan Anda. Teh ini kaya flavonoid kuat yang disebut aspalathin, yang membantu mengurangi stres. Stres sering dikaitkan dengan rasa lapar dan penyimpanan lemak berlebih dalam tubuh. Teh ini bahkan melindungi tubuh dari radikal bebas.

9. Teh chamomile

Teh chamomile merangsang sekresi lambung dan meningkatkan penghancuran lemak dan kolesterol untuk mendukung penurunan berat badan. Teh ini ini juga dikenal untuk detoksifikasi dan diuretik, yang membantu membersihkan tubuh Anda dari racun, limbah dan kelebihan air. Juga membantu mengekang nafsu makan Anda.

10. Dandelion tea

Teh dandelion adalah pilihan lain yang baik untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Teh ini memiliki sifat diuretik yang membantu menurunkan berat badan. Selain itu, teh ini juga menekan nafsu makan dan meningkatkan penghancuran lemak dan kolesterol, serta memiliki kalori yang sangat rendah.

Nah, itu tadi beberapa jenis teh yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan secara alami. Selain bermanfaat memangkas berat badan, teh-teh di atas juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. 


(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *