10 Minyak Alami Ini Berkhasiat Mencegah Penuaan Dini

by

Penuaan pada kulit merupakan proses yang tak terelakkan. Masalah seperti garis-garis halus, keriput, dan kendur pada kulit yang mulai muncul disebabkan karena produksi minyak alami kulit berkurang.

Tapi dengan beberapa perawatan khusus dan perhatian, Anda dapat menjaga kulit Anda sehat dan mempertahankan penampilan muda, tanpa perlu menghabiskan banyak uang untuk membali kosmetik anti penuaan dini.

10 Minyak Alami Ini Berkhasiat Mencegah Penuaan Dini
Untuk mencegah terjadinya penuaan kulit, dan membuat kulit tetap kenyal serta terhidrasi, penting untuk mengganti minyak yang hilang tersebut. Banyak minyak alami, dan minyak esensial, yang memiliki khasiat sebagai anti-penuaan serta manfaat kesehatan yang dapat menjaga kulit Anda terhindar dari dehidrasi.

Minyak-minyak tersebut mengandung banyak antioksidan yang memerangi kerusakan, yang disebabkan oleh radikal bebas dari sinar ultraviolet (UV), sinar matahari dan polusi lingkungan. Berikut adalah 10 minyak alami yang memiliki manfaat sebagai agen anti penuaan dini yang dapat Anda coba.

1. Minyak argan

Minyak argan diambil dari sebuah pohon yang sangat unik yang hanya ditemukan di Maroko, terdiri dari asam lemak 80 persen yang membantu melawan radikal bebas dan memberikan manfaat anti-penuaan. Vitamin A dan E dalam minyak ini juga membantu mengurangi keriput, bintik-bintik hitam karena usia, garis-garis halus dan kulit kendur.

Ini secara efektif membuat kulit lembab dan meningkatkan elastisitas kulit. Bahkan melindungi kulit dari kerusakan oksidatif dari ultraviolet (UV) sinar matahari.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun bekerja sebagai anti-penuaan dini dan dengan sempurna membantu menjaga kulit tampak lebih muda. Minyak ini kaya akan vitamin A dan E serta beberapa mineral lainnya dan asam lemak yang diperlukan kulit Anda untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mempromosikan produksi kolagen dan penggantiannya, yang mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput dan bintik-bintik hitam karena usia. Sifat antioksidan membantu melawan radikal bebas dan menyehatkan kulit yang rusak. Minyak kelapa juga mengandung asam laurat yang memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu melawan jerawat.

4. Minyak almond

Minyak almond juga dapat menunda proses penuaan dan mengobati keriput. Vitamin E dan K dalam minyak ini membantu kulit untuk menumbuhkan dan menjaga elastisitas serta meningkatkan sirkulasi yang lebih baik.

5. Minyak jojoba

Minyak jojoba merupakan salah satu minyak yang paling dapat digunakan untuk menghidrasi yang menawarkan manfaat anti-penuaan juga. Vitamin, seperti E dan C, di dalamnya mendukung regenerasi sel yang cepat bagi kulit. Bahkan membantu mengurangi garis-garis halus, bintik-bintik hitam karena usia dan tanda-tanda penuaan lainnya.

6. Minyak lavender

Minyak esensial lavender juga baik untuk penuaan kulit. Bahkan, lavender jauh lebih bagus dari aroma manis dan digunakan secara luas dalam produk kosmetik. Lavender juga tinggi kandungan antioksidan, sehingga baik untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak dan sinar matahari UV yang berbahaya.

7. Minyak alpukat

Sama seperti makan alpukat yang baik untuk kesehatan, menggunakan minyak alpukat pada kulit dapat menjaga kulit Anda lebih muda dan bebas dari tanda-tanda penuaan. Minyak alpukat sangat baik untuk orang dengan kulit kering.

8. Minyak biji delima

Minyak biji delima adalah minyak anti-penuaan dini yang sangat baik. Antioksidannya yang kuat mampu melawan dan memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan faktor lingkungan.

9. Minyak benih gandum

Minyak benih gandum juga memiliki manfaat membantu dalam proses regenerasi kulit sehingga membantu menjaga kulit Anda muda dan sempurna selama bertahun-tahun. Minyak ini tinggi vitamin A serta vitamin E, antioksidan yang membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada sel-sel kulit.

10. Minyak nimba

Minyak nimba memiliki manfaat sebagai agen anti penuaan dini. Minyak nimba mengandung antioksidan serta antivirus, anti-jamur, analgesik, anti-inflamasi, sifat antibakteri dan antimikroba. Antioksidannya melindungi kulit dari racun yang mempercepat proses penuaan.

Dari sepuluh minyak alami di atas, pilihlah jenis minyak sesuai kebutuhan dan cocok untuk kulit Anda. Perawatan yang rutin serta pemakaian minyak alami akan membuat kulit Anda sehat terhindar dari penuaan dini. 


(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *