10 Solusi Tampil Cantik Natural Tanpa Biaya Mahal

by

Tanpa disadari, wanita kerap menghabiskan banyak uang untuk membeli produk kosmetik untuk menjaga kecantikan yang berkaitan dengan perawatan kulit, kuku, gigi maupun rambut. Apalagi, berbagai jenis kosmetik membanjiri pasaran dengan kualitas dan harga yang beragam.

10 Solusi Tampil Cantik Natural Tanpa Biaya Mahal
Namun, banyak dari produk tersebut terbilang mahal dan bahkan mungkin tidak memberikan hasil yang Anda inginkan. Padahal sebenarnya, agar terlihat cantik, Anda tidak harus menghabiskan banyak uang, lho. Selalu ada solusi alami dengan hasil menjanjikan namun tidak mahal.

Selain dengan perawatan alami, pastikan kualitas tidur Anda terjaga, serta hindari stres berlebihan. Pola makan yang sehat serta olahraga teratur juga berdampak signifikan terhadap kesehatan kulit Anda. Berikut solusi murah untuk 10 masalah kecantikan yang setiap wanita harus tahu.

10 Tips Kecantikan Tanpa Biaya Mahal

1. Pasta gigi untuk mengobati jerawat

Jerawat di wajah, noda bekas jerawat dan jerawat di kulit bagian tubuh lainnya yang paling umum di kalangan remaja bisa diatasi dengan pasta gigi. Jerawat bisa muncul di wajah, dada, punggung dan kulit kepala.

Produksi minyak yang berlebihan, akumulasi sel-sel kulit mati, pori-pori tersumbat dan bakteri adalah empat faktor yang paling umum yang berkontribusi terhadap jerawat.

Oleskan sedikit pasta gigi putih pada daerah yang terkena sebelum tidur dan bilas keesokan harinya. Ulangi setiap hari selama beberapa hari sampai kulit Anda bebas dari jerawat.

2. Scrub gula untuk bibir pecah-pecah

Masalah bibir pecah-pecah merupakan masalah yang tak bisa begitu saja Anda abaikan. Bibir yang serta bibir yang berwarna merah muda meningkatkan penampilan wajah Anda. Sebab, bibir yang retak dan bibir gelap dapat merusak kecantikan Anda secara keseluruhan.

Selain menggunakan produk perawatan bibir berkualitas rendah, paparan berlebihan terhadap sinar matahari langsung, merokok berlebihan, asupan kafein tinggi dan ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan bibir kering dan gelap. Untuk mengembalikan kelembutan dan warna pink alami bibir Anda untuk meningkatkan senyum indah Anda, cobalah scrub gula.

3. Baking soda untuk gigi kuning

Untuk senyum cerah, penting untuk mempertahankan gigi indah dan gigi putih bak mutiara. Kebersihan mulut memainkan peran kunci dalam menjaga gigi Anda tetap putih berkilau.

Namun, faktor keturunan, konsumsi berlebihan teh atau kopi, merokok berlebihan dan penggunaan air keras bisa menodai gigi dan membuatnya berwarna kuning. Tidak perlu khawatir karena ada beberapa pemutih alami sederhana dan murah untuk gigi Anda. 

Cukup campurkan ΒΌ sendok teh baking soda dengan jumlah dan ukuran kecil ke pasta gigi Anda. Dengan lembut, gosok gigi Anda dengan itu, seminggu sekali.

4. Bedak bayi untuk rambut berminyak

Rambut berminyak pun mengurangi penampilan Anda karena terkesan lepek dan tak mengembang. Selain itu, lebih rentan terhadap ketombe dan gatal-gatal. Ketika Anda tidak sempat keramas untuk menghilangkan minyak di rambut, 
Anda dapat menggunakan bedak bayi sebagai sampo kering yang efektif untuk membantu menyerap kelebihan minyak. Caranya, ambil sedikit bedak bayi di tangan Anda dan gosokkan ke seluruh rambut Anda. Kemudian sisir rambut Anda dengan lembut.

5. Sendok dingin untuk mata bengkak

Masalah mata bengkak terjadi karena beberapa alasan. Yang paling umum adalah menangis berlebihan, stres yang berlebihan, genetika, perubahan hormonal di dalam tubuh, kurang tidur, dan sebagainya.

Letakkan sendok logam di kulkas selama 15 menit atau sampai sepenuhnya dingin. Letakkan bagian cembung dari sendok dingin ke mata bengkak Anda selama 1 menit. Suhu dingin akan membantu memperketat kulit di sekitar mata Anda dan merelaksasi pembuluh darah, sehingga membantu untuk menyingkirkan mata bengkak.

6. Gula untuk meyingkirkan garis halus di wajah

Garis-garis halus di wajah yang tidak diinginkan adalah masalah kecantikan bagi beberapa wanita. Namun, Anda dapat menyingkirkannya dengan lilin gula buatan sendiri. Carana seperti Anda menggunakan lilin hair removal biasa.

Campur 2 sendok teh gula pasir, 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh air. Panaskan campuran dalam microwave selama 20 sampai 30 detik sampai berubah warna menjadi coklat. Biarkan hingga dingin. Gunakan spatula, terapkan pada daerah di mana Anda ingin menghilangkan rambut halus.

7. Putih telur untuk kulit berminyak

Kulit berminyak adalah jenis kulit yang paling sulit untuk merawat. Karena tubuh memproduksi lebih banyak minyak dari yang diperlukan, akibatnya akan memberikan tampilan mengkilap pada kulit. Dan juga, kulit berminyak rentan terhadap jerawat dan komedo. Masalah ini paling sering mempengaruhi wanita dengan fluktuasi hormon.

Putih telur adalah salah satu solusi yang paling efektif dan murah untuk kulit berminyak. Putih telur membantu menyerap kelebihan minyak. Oleskan 1 putih telur pada kulit Anda. Tunggu hingga kering, kemudian cuci dengan air hangat.

8. Minyak kelapa untuk kulit kering

Kurangnya kelembaban yang memadai di kulit menyebabkan gatal-gatal, kulit kering, scaling dan retak. Mengoleskan minyak kelapa pada kulit Anda setiap hari setelah mandi sangat bermanfaat untuk kulit sangat kering. Oleskan minyak terutama setelah mandi saat kulit Anda agak lembab sehingga membantu mengunci kelembaban.

9. Baking soda untuk komedo

Masalah lain yang umum dihadapi oleh gadis-gadis remaja adalah komedo karena pori-pori kulit tersumbat. Komedo terlihat seperti benjolan gelap atau hitam kecil dan terutama muncul di hidung dan dahi.

Salah satu yang terbaik dan termurah obat untuk komedo adalah baking soda. Buatlah pasta dari baking soda dengan sedikit air. Oleskan pada daerah yang terkena, biarkan selama beberapa detik dan kemudian bilas.

10. Minyak kelapa dan jus lemon untuk ketombe

Ketombe menyebabkan serpihan kering terlihat di kulit kepala. Ketombe juga membuat kulit kepala gatal dan berminyak. Campur seperempat cangkir minyak kelapa hangat dengan setengah jus lemon. Gunakan untuk memijat kulit kepala Anda, kemudian tunggu dan diamkan 30 menit sebelum mencuci rambut Anda.

Nah, itu tadi beberapa cara alami untuk merawat kecantikan tanpa biaya mahal. Siapa bilang tampil cantik harus mahal? Kuncinya, Anda harus menjaga pola makan serta kondisi pikiran agar tidak mudah stres. Jangan lupa untuk sering-sering tersenyum. Karena kecantikan sejati datang dari dalam. 


(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • Cara cantik alami tanpa biaya mahal
  • manfaat pasta gigi untuk komedo
  • solusi cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *