10 Tips Jitu Mengecilkan Paha dan Pinggul

by

Tubuh bagian bawah sering menjadi masalah besar bagi banyak orang, terutama wanita. Lemak tubuh biasanya menumpuk di bagian pinggul dan paha sehingga membuat penampilan tak lagi menarik. Hormon, genetika dan gaya hidup yang tidak sehat umumnya menjadi penyebab menumpuknya lemak di daerah-daerah paha dan pinggul.

10 Tips Jitu Mengecilkan Paha dan Pinggul
Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba tips berikut ini untuk mengencangkan otot paha dan pinggul Anda, menyingkirkan lemak yang membandel dan memberikan kesan kencang. Ada banyak teknik olahraga, perubahan gaya hidup yang sederhana serta pilihan diet untuk mengurangi lemak dari pinggul dan paha. Berikut 10 cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat pinggul dan paha Anda tetap kencang.

1. Kardio dan latihan kekuatan

Latihan kardiovaskular dan latihan kekuatan tertentu dapat bekerja membakar lemak dari paha dan pinggul. Anda dapat melakukan latihan kekuatan di rumah tanpa peralatan apapun.

Anda hanya perlu ruangan yang memungkinkan Anda untuk bergerak dengan mudah. Latihan kardio, seperti sepeda stasioner, treadmill atau elips, selama 30 sampai 40 menit setidaknya 5 hari seminggu.

2. Latihan aerobik

Seiring dengan latihan penguatan dan kardiovaskular, Anda perlu melakukan latihan aerobik untuk mengencangkan pinggul dan otot paha. Latihan ini membantu membakar lemak pada paha bagian dalam Anda dan seluruh tubuh juga.

Naik turun tangga adalah latihan aerobik yang sederhana yang dapat Anda lakukan setiap hari. Latihan ini meningkatkan metabolisme Anda dan bekerja pada otot paha Anda.

3. Yoga

Anda juga dapat mencoba yoga untuk mengurangi lemak dan mengencangkan otot-otot di pinggul dan paha. Selain mengurangi lemak, yoga akan meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, dan menenangkan pikiran Anda.

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel membantu menghilangkan lemak dan mencegah penumpukan lemak tubuh. Cuka sari apel mengandung mineral seperti kalium, magnesium dan kalsium, yang juga membantu mengusir racun dan mencegah retensi air.

Baca juga: 10 Manfaat Cuka Sari Apel untuk Kesehatan

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa sangat bagus untuk menghilangkan lemak ekstra dari tubuh Anda, termasuk paha dan pinggul. Asam menengah-lemak rantai dalam minyak kelapa bisa diserap langsung ke dalam membran sel dan segera dikonversi menjadi energi bukannya disimpan sebagai lemak. Selain itu, minyak kelapa meningkatkan metabolisme Anda dan mengurangi nafsu makan.

6. Kopi

Kopi mengandung antioksidan dan kafein, yang mengencangkan, menghaluskan dan mengencangkan kulit. Hal ini juga meningkatkan sirkulasi dan mengurangi akumulasi lemak. Bubuk kopi kasar bekerja sebagai scrub yang membantu mengencangkan otot-otot di sekitar pinggul dan paha.

7. Garam laut

Garam laut akan membantu mengencangkan kulit di pinggul dan paha. Garam laut mengandung banyak mineral, yang membantu mengurangi kelebihan lemak tubuh dan menjaga tubuh Anda dehidrasi.

8. Cabe rawit

Menjadi makanan pembakar lemak, cabe rawit dapat membantu mengurangi akumulasi lemak di pinggul dan paha dan mengencangkan mereka. Selain itu, meningkatkan metabolisme dan membantu menghilangkan racun dari tubuh.

9. Diet sehat

Diet sehat merupakan faktor kunci dalam menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh dan menjaganya tetap kencang, termasuk paha dan pinggul. Untuk menjaga diet Anda, berikut panduannya:

Makan makanan rendah kalori. Batasi asupan harian Anda dari kalori antara 1.200 dan 1.500 kalori. Jika Anda seorang pria, cukup batasi asupan kalori antara 1.500 dan 1.800 kalori.

10. Minum cukup air

Penting untuk minum jumlah air yang cukup sepanjang hari karena organ hati Anda membutuhkan air untuk mengubah lemak menjadi energi dan menjaga metabolisme Anda tetap tinggi.

Nah, itu tadi beberapa tips membakar lemak di daerah paha dan pinggul. Penting untuk diingat, lakukan olahraga secara rutin dan diimbangi dengan pola makan yang sehat dan terkontrol. Selamat mencoba! 


(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *