10 Cara Alami Menebalkan dan Memperpanjang Bulu Mata

by

Banyak orang ingin memiliki bulu mata yang tebal. Tak dapat dipungkiri bulu mata membuat mata seseorang terlihat lebih cantik dan menarik. Faktor-faktor seperti genetika, usia, kondisi medis tertentu, kekurangan gizi, infeksi mata atau perubahan hormonal dalam tubuh sering menyebabkan bulu mata tipis.

10 Cara Alami Menebalkan dan Memperpanjang Bulu Mata
Sedangkan dari sisi eksternal, menggosok mata dan tidak menghapus riasan mata pada akhir hari juga dapat menyebabkan rambut halus bulu mata Anda cepat rontok. Perawatan rutin yang tepat membuat bulu mata lebih sehat. Ini harus menjadi langkah pertama untuk memiliki bulu mata lebih tebal.

Anda juga dapat menggunakan beberapa pengobatan rumah sederhana untuk mendorong pertumbuhan bulu mata yang lebih tebal dari sebelumnya. Namun yang harus diingat, setiap obat akan memiliki hasil yang berbeda pada setiap orang.

Cara ini mungkin memakan waktu beberapa minggu sampai beberapa bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, dan Anda mungkin harus mencoba lebih dari satu obat untuk mengatahui apakah bahan-bahan alami berikut cocok untuk Anda. Berikut adalah 10 bahan yang dapat Anda gunakan untuk menebalkan bulu mata.

10 Cara Alami Membuat Bulu Mata Tebal

1. Minyak jarak

Minyak jarak berkhasiat menebalkan serta memperpanjang bulu mata berkilau Anda. Hal ini juga membantu melawan mikroorganisme yang menghambat pertumbuhan.

Gunakan sikat bersih atau kapas untuk menerapkan minyak jarak pada bulu mata Anda sebelum tidur. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak vitamin E ke minyak jarak sebelumnya. Biarkan dalam semalam, lalu bilas dengan air suam-suam kuku di pagi hari.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah obat alami yang terkenal untuk pertumbuhan rambut lebih tebal serta bulu mata. Minyak ini kaya akan vitamin E dan asam oleat yang menyehatkan dan menambah volume untuk bulu mata Anda. Minyak ini juga membantu menjaga bulu mata hitam.

3. Menyikat bulu mata

Menyikat bulu mata Anda juga dapat membantu mereka tumbuh. Ini akan membantu menyingkirkan partikel debu dan kotoran untuk mencegah pori-pori tersumbat. Selain itu, cara ini akan mendorong sirkulasi darah sehingga lebih banyak nutrisi mencapai folikel rambut.

4. Pijat kelopak mata 

Memijat kelopak mata Anda dapat mempromosikan pertumbuhan bulu mata Anda. Hal ini meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, yang berarti lebih banyak nutrisi mencapai folikel. Ini merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah penipisan dan kerusakan bulu mata Anda.

5. Aloe vera

Lidah buaya adalah obat rumah yang dapat membantu Anda mendapatkan bulu mata tebal dan panjang. Ini mengandung beberapa vitamin dan nutrisi yang mempromosikan pertumbuhan bulu mata Anda. Selain itu, membantu menjaga bulu mata Anda tetap lembab.

6. Kulit lemon

Anda juga dapat menggunakan kulit lemon untuk menambah volume untuk bulu mata Anda. Kulit yang kaya akan vitamin C dan B, asam folat dan nutrisi lain yang mempromosikan pertumbuhan bulu mata. Juga, ketika diresapi dalam minyak zaitun atau jarak, mereka akan membantu meningkatkan pembersihan dan merangsang sifat minyak.

7. Telur

Protein tinggi dalam telur dapat membantu menciptakan bulu mata lebih tebal dan lebih lama. Selain itu, mengandung vitamin biotin dan B yang memainkan peran utama dalam meningkatkan tekstur keseluruhan bulu mata Anda.

8. Teh hijau

Teh hijau adalah obat rumah yang efektif untuk membuat bulu mata lebih tebal. Teh hijau kaya flavonoid yang merangsang pertumbuhan bulu mata Anda. Aplikasikan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Santan

Santan kelapa kaya akan protein dan lemak esensial yang dapat membantu Anda menikmati bulau mata lebih tebal. Ini juga akan menambah bulu mata Anda lebih bersinar indah.

10. Diet sehat

Makan sehat serta seimbang adalah langkah penting untuk menikmati bulu mata tebal. Sama seperti rambut di kepala Anda, bulu mata Anda juga membutuhkan pasokan vitamin dan mineral untuk membantu mereka tumbuh lebih panjang, lebih tebal dan lebih kuat. Protein dan vitamin A, B, C dan E serta zat besi, zinc, tembaga, magnesium dan selenium penting untuk pertumbuhan rambut.

Nah, itu tadi beberapa bahan alami untuk membuat bulu mata Anda terlihat lentik dan tebal. Temukan cara yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. 

Baca juga:
(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • bahan alami untuk memperpanjang bulu mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *