10 Cara Alami Menghilangkan Warna Gelap di Selakangan

by

Warna gelap di sekitar selakangan paha menjadi salah satu masalah kecantikan bagi kaum wanita. Mungkin terdengar sepele, namun bagi mereka yang mengalaminya, hal itu dapat menurunkan kepercayaan diri.

Hiperpigmentasi garis di selakangan bisa karena beberapa alasan, faktor genetik adalah yang paling umum. Sebagian orang lebih cenderung untuk mengembangkan kelebihan pigmentasi di daerah ini dari yang lain.

10 Cara Alami Menghilangkan Warna Gelap di Selakangan
Penyebab umum lainnya termasuk overexposure ultraviolet (UV) dari sinar matahari, beberapa jenis penyakit kulit, memakai pakaian jenis poliester, bercukur secara teratur dan gesekan konstan antara paha karena mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Keringat berlebih dan akumulasi kulit mati juga dapat berperan terhadap munculnya masalah ini.

Kulit di daerah selakangan memang sangat halus, dan rasanya bukan ide yang baik jika menggunakan pemutih atau bleaching dari produk komersial yang mengandung banyak bahan kimia. 


Baca juga: 10 Cara Alami Menghilangkan Warna Hitam di Sekitar Paha

Sebenarnya, ada banyak metode yang mudah dan alami untuk mencerahkan kulit halus. Cara ini mungkin memakan waktu lama, namun tidak berbahaya dan terbukti efektif mencerahkan kulit di area selakangan. Berikut 10 cara alami mencerahkan kulit gelap di selakangan paha Anda.

10 Cara Alami Memutihkan Kulit Selakangan

1. Aloe vera

Lidah buaya merupakan pencerah kulit alami yang populer. Ketika digunakan secara teratur, dapat membantu kulit menjadi lebih ringan dan memudarkan bintik-bintik kulit yang berwarna berbeda. Bahkan membantu sel-sel kulit memperbaiki dan meningkatkan regenerasi alami.

2. Jus lemon 

Jus lemon bekerja sebagai obat pemutih kulit yang alami, berkat karena kandungan asamnya. Vitamin C di dalamnya membantu menyingkirkan sel-sel kulir mati dan meningkatkan warna kulit secara keseluruhan. Hal ini juga merangsang regenerasi sel-sel kulit yang sehat.

3. Jus mentimun

Jus mentimun memiliki sifat pemutih kulit. Vitamin A dalam mentimun membantu mengurangi kegelapan kulit dengan mengontrol produksi kulit Anda dari melanin. Plus, kandungan air yang tinggi membantu menjaga kulit terhidrasi dan bercahaya.

4. Kulit jeruk 

Ketimbang membuang kulit jeruk setelah memakan dagingnya, Anda dapat menggunakannya untuk mencerahkan kulit Anda. Pemutih alami dalam kulit jeruk berkhasiat mencerahkan kulit dan dapat membantu meringankan bercak gelap dan memudarkannya dari waktu ke waktu.

Kulit jeruk mengandung lebih banyak vitamin C daripada bulir jeruk sendiri. Vitamin ini memainkan peran penting dalam memerangi kerusakan radikal bebas yang menghancurkan berfungsi sel-sel kulit dan dapat membuat kulit Anda bersinar.

5. Tomat

Tomat memiliki efek pemutihan dan karena bertindak sebagai agen pencerah kulit. Lycopene, antioksidan dalam tomat, membantu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat matahari. Itu membuat kulit lebih sensitif terhadap kerusakan UV, salah satu penyebab utama dari garis hitam.

6. Almond

Almond dan minyak almond dapat membantu meringankan dan bahkan membuat warna kulit Anda lebih cerah di area selakangan. Vitamin E tinggi dan A serta asam lemak esensial dalam minyak almond membantu memelihara, menenangkan dan melembabkan kulit Anda.

7. Susu

Susu adalah pencerah kulit alami yang dapat digunakan untuk meringankan kulit gelap di daerah selakangan Anda. Asam laktat dalam susu membantu mengurangi pigmentasi kulit, sehingga kulit lebih cerah. Hal ini juga membantu menjaga kulit yang lembab.

8. Baking soda 

Anda juga dapat mencoba menggunakan baking soda untuk membantu mencerahkan kulit sepanjang garis selakangan, asalkan Anda tidak memiliki kulit sensitif. Baking soda dapat digunakan sebagai exfoliator yang sempurna untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati.

9. Pepaya

Enzim papain dalam pepaya membantu menyingkirkan kegelapan kulit. Enzim ini menawarkan properti pemutihan alami yang membantu bahkan mengeluarkan warna kulit. Hal ini juga mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati yang menyebabkan daerah selakangan berwarna gelap.

10. Cendana

Cendana adalah solusi lain yang sangat efektif untuk meringankan kulit daerah selakangan Anda. Cendana dapat meningkatkan warna kulit serta mengobati hiperpigmentasi. 
Simak juga: 10 Cara Efektif Mencerahkan Kulit Secara Alami

Nah, itulah sejumlah bahan alami untuk menghilangkan warna gelap di selakangan paha. Pastikan Anda mengaplikasikan salah satu bahan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. 


(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *