10 Cara Alami Menghilangkan Warna Hitam di Paha

by

Kulit berwarna hitam di area paha adalah salah satu masalah kecantikan yang sering dialami kaum wanita. Tak hanya bagi wanita Indonesia yang berada di iklim tropis, masalah ini juga mempengaruhi orang-orang Eropa yang memiliki kulit terang. Selain itu, orang obesitas lebih rentan mempunyai kulit paha berwarna gelap karena paha mereka cenderung saling bergesekan saat mereka berjalan atau berolahraga.

10 Cara Alami Menghilangkan Warna Hitam di Paha
Adapun penyebab lain kulit pahan hitam diantaranya berkeringat berlebihan, paparan ultraviolet yang berbahaya (UV) dari sinar matahari, penggunaan produk kimia yang diperkaya zat tertentu, efek samping dari obat tertentu, mencukur atau menggunakan teknik hair removal, ketidakseimbangan hormon, sindrom ovarium polikistik (PCOS), serta diabetes.

Selain itu, paha bagian dalam adalah salah satu bagian tubuh yang paling diabaikan dan orang tidak memberikan banyak perhatian pada bagian ini. Jika Anda ingin mencerahkan paha Anda sehingga terlihat baik ketika memakai celana pendek dan rok, Anda dapat melakukannya dengan mudah di rumah. 

Ada banyak cara alami dan aman untuk mencerahkan kulit. Berikut adalah 10 cara untuk memutihkan warna gelap pada paha.

10 Bahan Alami Mencerahkan Kulit Paha

1. Aloe vera

Lidah buaya bersifat antioksidan yang membantu memperbaiki kulit Anda dan mendorong peremajaan kulit. Bahan ini bahkan bisa meringankan hiperpigmentasi, memudarkan kulit gelap dan mengembalikan warna asli kulit Anda.

2. Yogurt

Yogurt adalah agen pemutih yang sangat lembut yang dapat mencerahkan warna paha bagian dalam Anda, berkat kandungan asam laktatnya. Plus, kandungan zinc yang memerangi sengatan matahari.

3. Lemon

Komponen asam lemon bekerja sebagai agen pemutih alami untuk kulit gelap. Tinggi kandungan vitamin C juga mendorong pertumbuhan sel baru dan sangat baik untuk kulit Anda.

4. Oatmeal

Untuk meringankan kulit dari paha gelap Anda, pengelupasan kulit secara teratur sel kulit mati yang diperlukan. Untuk pengelupasan kulit, oatmeal merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan di rumah.

5. Mentimun

Zat pemutih alami dalam mentimun dapat membantu meringankan paha bagian dalam gelap Anda. Selain itu, beberapa komponen di mentimun membantu sel-sel kulit memperbaiki dan mengangkat sel kulit mati. Sifat menenangkan mentimun cocok untuk semua jenis kulit.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga membantu meringankan hiperpigmentasi dan merevitalisasi kulit. Plus, antioksidan dan pelembab yang sifatnya membantu Anda mempertahankan kulit lembut dan tampak lebih muda.

7. Kunyit

Kunyit menghambat produksi melanin, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk mengobati perubahan warna kulit dan menjaga warna kulit.

8. Baking soda

Baking soda juga dapat meningkatkan kulit gelap paha bagian dalam Anda. Ia bekerja sebagai agen pengelupasan untuk menghilangkan sel-sel kulit rusak akibat sinar matahari.

9. Almond

Vitamin E dalam kacang almond membantu mencerahkan warna kulit Anda. Anda dapat menggunakan kedua almond dan minyak almond untuk mempertahankan bahkan menjaga kulit Anda tetap sehat.

10. Kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung vitamin C yang bekerja sebagai agen pemutih alami. Mereka juga mengandung sifat exfoliating yang membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati atau rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *