10 Latihan Simpel Membesarkan Ukuran Pinggul

by

Bagian yang paling feminin seorang wanita adalah bentuk tubuhnya. Biasanya kaum pria mengagumi seorang wanita dari parasnya yang cantik dan keseksian tubuhnya. Tubuh yang menarik dan sehat tidak hanya menarik perhatian orang, tetapi juga merupakan salah satu aset yang berharga.

Mayoritas selebriti cantik yang dikenal karena keseksiannya rata-rata memiliki bokong besar dan pinggul yang lebar. Oleh karena itu, sebagian besar wanita di seluruh dunia berusaha untuk mendapatkan pinggul yang lebih lebar untuk mendapatkan predikat seksi.

Meskipun tidak mudah untuk memperlebar ukuran pinggul Anda, sebab otot pinggul adalah adalah otot yang paling sulit untuk dilebarkan, namun bukan berarti tidak mungkin. Salah satu cara alaminya adalah dengan berolahraga. Berikut adalah 10 latihan yang membantu untuk memperlebar pinggul yang dapat Anda lakukan.

10 Cara Alami Membesarkan Bokong/Pantat

1. Squats

Gerakan squat
Squats atau jongkok adalah salah satu dari 10 latihan yang membantu untuk memperlebar pinggul. Berdiri dengan menjaga kedua kaki Anda dengan jarak selebar bahu.

Jongkok, kemudian berdiri, jongkok kembali, begitu seterusnya hingga kedua paha Anda menjadi sejajar dengan lantai. Perlahan-lahan kembali ke posisi awal Anda dan lakukan latihan yang sama lagi selama 10-12 kali.

2. Hip Abduction 

Ikat pergelangan kaki kanan dengan tali dan kencangkan ke kaki kiri. Berdiri agak jauh dari tumpukan berat badan dan pegangan bar dari susunan katrol. Gerakkan kaki kiri ke atas dan jaga kaki kanan Anda tetap pada satu posisi. 
Biarkan kaki kiri Anda bergerak ke arah katrol. Kemudian pindahkan kaki kiri ke arah luar dari kaki kanan sejauh yang Anda bisa. Gerakkan kaki Anda bolak-balik melintasi tubuh. Ulangi proses ini sekitar 10-12 kali dengan masing-masing kaki.

3. Lunges

Lunges
Ambil dua dumbbell dan pegang di tangan masing-masing. Kemudian, ambil langkah besar ke arah depan dengan kaki kiri. Bentuk kurva lutut Anda untuk membawa diri ke lantai.

Jauhkan belakang, Anda tegak dan mendorong kaki Anda untuk kembali ke posisi awal. Ulangi latihan yang sama sekitar 10-12 kali dengan masing-masing kaki.

4. Yoga 

Yoga
Yoga adalah salah satu latihan yang paling efektif untuk memperlebar pinggul Anda. latihan yoga dapat membantu Anda dalam membangun otot dan meningkatkan fleksibilitas Anda, yang pada akhirnya dapat membantu dalam pelebaran pinggul Anda. Alhasil, ukuran bokong Anda juga turut membesar. 

5. Hip Extension

Hip Extension
Berbaringlah di lantai. Kemudian jaga kedua tangan Anda di lantai dan tekuk lutut pada sudut 90 derajat. Kemudian tingkatkan pinggul Anda ke atas sampai paha menjadi sejajar dengan tanah. Bawa pinggul Anda kembali ke tanah. Ulangi langkah ini untuk setidaknya 10-12 kali.

6. Side Lying

Side Lying
Kencangkan beban pergelangan kaki untuk kedua kaki bagian bawah dan berbaringlah di sisi Anda dengan kaki Anda berada di atas satu sama lain; jaga tangan Anda tetap di pinggul.

Angkat kaki Anda, sehingga terletak pada sudut 45 derajat dari tanah dan kemudian secara bertahap bawa ke lantai. Ulangi latihan ini selama setidaknya 10 sampai 12 kali pada setiap kaki.

7. Pinggul Berayun 

Hips Swinging
Ini adalah salah satu dari 10 latihan yang akan membantu memperlebar pinggul Anda. Rilekskan tubuh Anda, tarik bahu Anda kembali dan berjalan dengan satu kaki di depan yang lain. Biarkan pinggul dan lengan berayun dengan cara alami.

8. Side Lunge 

Side Lunge
Berdiri dengan menjaga kedua kaki Anda pada jarak selebar bahu. Berdiri tegak dan tarikk bahu Anda ke bawah dan ke belakang. Ini akan menjadi posisi awal. Sekarang langkahkan ke arah kanan kaki Anda, jaga berat badan Anda ke kaki kanan sambil menekuk lutut Anda dan mendorong pinggul Anda ke belakang.

Jaga kaki kiri Anda sambil menjaga seluruh berat badan Anda di sisi kanan. Dorong kaki kanan Anda untuk kembali ke posisi awal. Lakukan lagi di sisi lain.

9. Naik Turun Tangga

Naik Turun Tangga
Memanjat naik dan turun tangga dengan ransel berat adalah cara yang juga efektif. Ulangi langkah ini beberapa kali. Lakukan latihan ini selama sekitar 4 kali dalam seminggu dapat menjadi salah satu cara yang paling efektif di antara 10 latihan untuk membantu memperlebar pinggul Anda.

10. Donkey Kick 

Donkey Kick
Tendangan keledai adalah salah satu latihan terbaik untuk memperlebar pinggul Anda. Lutut kanan harus membungkuk pada 90 derajat, angkat kaki kiri sehingga lutut kiri Anda dekat dengan pinggul. Turunkan lutut Anda tanpa menyentuh tanah dan kemudian angkat lagi. Ulangi ini 15 kali.

Nah, itulah beberapa gerakan latihan sederhana untuk membesarkan pantat/bokong secara alami. Selain menyehatkan dan mudah, gerakan-gerakan olahraga tersebut bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! 


Baca juga:
(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • cara membesarkan pinggul
  • cara memperbesar pinggul agar mudah melahirkan
  • membesarkan pinggul
  • cara melebarkan pinggang
  • cara melebarkan pinggul
  • gerakan yg bisa membesarkan pinggul
  • cara membesarkan pinggul yang kecil
  • cara memperbesar pinggul
  • cara memperbesar pinggang
  • latihan untuk melebarkan pinggul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *