10 Cara Mengecilkan Ukuran Payudara Secara Alami

by

Payudara dianggap sebagai tanda feminitas dan kecantikan. Tak heran kalau wanita ingin payudara yang dimiliki berbentuk sempurna dan ukurannya pas. Namun rupanya ada wanita yang memiliki payudara terlalu besar sehingga menginginkan ukurannya kembali seperti ukuran normal.

Payudara menjadi lebih besar dalam ukurannya dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah faktor genetika, obesitas, kehamilan, menyusui dan efek samping dari obat-obatan tertentu.

10 Cara Mengecilkan Ukuran Payudara Secara Alami
Payudara adalah kelenjar susu yang terdiri dari lapisan berbagai jenis jaringan, termasuk adiposa, kelenjar dan jaringan ikat. Sebagian jaringan ini memiliki reseptor hormon, ada yang sering fluktuasi sehingga menyebabkan ukuran payudara dan volumenya membesar berdasarkan perubahan hormonal di dalam tubuh.

Tingkat estrogen yang tinggi pada wanita selama masa pubertas juga menyebabkan payudara mulai tumbuh lebih besar. Nah, jika Anda memiliki payudara yang berukuran lebih besar dari ukuran normal, berikut 10 cara ampuh mengurangi ukuran payudara secara alami.

1. Olahraga Kardio

Latihan yang membutuhkan penggunaan otot besar tubuh secara rutin dan teratur dapat merontokan lemah berlebih, termasuk lemak yang ada pada payudara Anda. Pilih latihan atau gerakan olahraga kardio yang menargetkan lemak di bagian dada dan tubuh bagian atas untuk hasil yang lebih optimal.

2. Latihan Aerobik

Latihan aerobik akan mempercepat tingkat metabolisme tubuh, yang pada gilirannya mengurangi lemak secara keseluruhan. Setelah Anda mulai kehilangan berat badan, payudara Anda akan secara otomatis akan mengalami perubahan ukuran.

3. Pijat

Pijat adalah cara kuno untuk mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan serta ukuran payudara. Ketika memijat payudara Anda, berikan pijatan yang sama di masing-masing payudara Anda agar hasilnya sempurna.

4. Jahe

Dalam banyak obat-obatan tradisional, jahe digunakan untuk mengurangi ukuran payudara. Jahe meningkatkan tingkat metabolisme tubuh untuk membantu membakar lebih banyak lemak. Hal ini juga mempengaruhi ukuran payudara karena kelenjar susu ini sebagian besar terbuat dari jaringan lemak.

5. Teh hijau

Teh hijau juga efektif dalam membantu penurunan berat badan dan mengurangi ukuran payudara. Catechin yang ditemukan dalam teh hijau menurunkan berat badan dengan merangsang tubuh untuk membakar kalori dan menurunkan lemak tubuh.

Cara ini juga membantu mengurangi ukuran payudara. Selain itu, teh hijau mengurangi risiko kanker payudara.

6. Biji rami

Biji rami mengandung asam lemak omega-3 yang membantu menurunkan kadar estrogen dalam tubuh. Tingkat estrogen yang tinggi adalah salah satu alasan di balik payudara membesar. Selain itu, biji rami membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh.

7. Putih telur

Putih telur adalah obat lain yang baik untuk mengurangi ukuran payudara. Bahan ini akan membantu Anda mendapatkan payudara yang kencang dan juga mengencangkan daerah dada untuk membuat payudara Anda terlihat lebih kecil.

8. Daun nimba dan kunyit

Daun nimba dan kunyit bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada payudara saat menyusui. Kedua herbal ini memiliki sifat anti-inflamasi. Setelah peradangan mereda, ukuran payudara Anda secara otomatis akan berkurang.

9. Minyak ikan

Minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang bermanfaat bagi wanita yang ingin mengurangi ukuran payudara mereka. Asam lemak membantu mengurangi kadar estrogen, yang merupakan salah satu penyebab payudara besar. Tak hanya itu, minyak ikan juga membantu mengurangi berat badan.

10. Diet sehat

Diet seimbang akan membantu mengatur berat badan yang tepat sehingga hanya ada sedikit lemak dalam tubuh Anda. Hal ini akan mengakibatkan penurunan alami dalam ukuran payudara juga.

Baca juga:

(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • cara mengecilkan payudara dengan jahe
  • jahe untuk mengecilkan payudara
  • mengecilkan payu
  • mengecilkan payudara dengan jahe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *