10 Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami

by

Kulit gelap dan kusam dapat disebabkan oleh overexposure matahari, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stres, pilihan gaya hidup, dan penggunaan produk kosmetik berbasis kimia yang berkepanjangan. Banyak orang berusaha keras untuk mendapatkan kulit yang indah dan sempurna. 

10 Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Secara Alami
Sementara itu, di toko kecantikan kini sudah tersedia aneka krim pemutih kulit dan lotion. Namun produk tersebut memiliki bahan kimia berbahaya yang pada akhirnya dapat merusak kulit Anda. Selain itu, biasanya produk tersebut dibanderol dengan harga yang mahal juga.

Anda dapat menyimpan sendiri waktu dan uang dengan menggunakan pengobatan alami yang efektif untuk mencerahkan warna kulit Anda. Berikut adalah 10 cara untuk mencerahkan kulit secara alami yang dapat Anda coba.

1. Yogurt
Yogurt, produk sampingan dari susu ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Yogurt juga mengandung asam laktat yang memiliki sifat pemutihan. Obat berikut ini cocok untuk semua jenis kulit.

2. Jeruk
Bahan yang paling penting dalam perawatan kulit adalah vitamin C, yang dapat Anda peroleh dari jeruk. Plus, jeruk memiliki sifat pemutihan yang dapat mencerahkan warna kulit Anda. Telah ditemukan bahwa konsumsi rutin jus jeruk segar dapat sangat meningkatkan tekstur keseluruhan kulit Anda serta kekenyalannya.

3. Tepung terigu
Tepung terigu adalah salah satu bahan terbaik untuk Anda yang ingin memutihkan warna kulit mereka. Juga mengandung berbagai nutrisi yang membantu menjaga kulit Anda tetap sehat.

Menggunakan obat di bawah ini setiap hari akan membantu menghilangkan kelebihan minyak dari kulit Anda sementara tetap mempertahankan kelembaban alami kulit Anda.

4. Madu
Madu membantu kulit menjadi lebih putih sementara juga bertindak sebagai agen pelembab. Kulit kering merupakan faktor umum yang memberikan kontribusi untuk warna kulit tidak merata. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu bintik-bintik usia memudar dan bekas jerawat.

5. Lemon
Asam di lemon bekerja sebagai agen pemutih alami untuk kulit dan jumlah tinggi vitamin C di dalamnya yang mendorong pertumbuhan sel baru. Juga, lemon memiliki antioksidan yang sangat baik untuk kulit.

6. Gel Aloe vera
Lidah buaya dapat meringankan hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit Anda. Hiperpigmentasi merupakan salah satu penyebab utama dari warna kulit tidak merata.

Selain itu, efek pendinginan dari lidah buaya membantu regenerasi sel-sel baru dan membangun kembali jaringan yang rusak, yang penting untuk kesehatan kulit. Bila Anda menggunakan gel lidah buaya sederhana ini akan dapat meringankan bintik-bintik gelap dan meningkatkan warna kulit Anda secara keseluruhan.

7. Pepaya
Pepaya secara teratur digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan dan juga dapat digunakan untuk meringankan warna kulit Anda. Pepaya diyakini mengandung sifat pemutihan alami dan berbagai nutrisi di dalamnya yang akan membuat kulit Anda bersinar dengan kesehatan.

8. Kunyit

Kunyit sering digunakan untuk meningkatkan warna kulit. Ini membantu membangun jenis konten melanin untuk mempertahankan warna kulit. Juga, kunyit memiliki sifat antiseptik dan antioksidan yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan kulit Anda.

9. Mentimun

Mentimun mengikat kolagen dan memastikan bahwa kulit Anda tegas serta lentur. Kulit kenyal dan kencang sering memiliki warna kulit cerah. Mentimun juga memiliki efek pendinginan pada kulit Anda. Sangat cocok untuk semua jenis kulit.

10. Oatmeal
Cara terbaik untuk mendorong pertumbuhan sel kulit baru adalah untuk meningkatkan warna kulit Anda dengan menyingkirkan sel-sel kulit tua. Oatmeal membantu mengelupaskan kulit, dan membuatnya tetap kenyal dan lembut.

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *