10 Jenis Buah Dengan Kandungan Air Tinggi

by

Air sama pentingnya dengan oksigen untuk menjalani hidup sehat. Tubuh Anda tidak dapat berfungsi dengan baik tanpa air yang cukup, yang terdiri dari 60 persen dari berat badan Anda. Air memainkan banyak peran penting dalam tubuh, dari detoksifikasi hingga untuk penyerapan nutrisi.

Para ahli kesehatan merekomendasikan air minum sepanjang hari untuk menjaga tubuh terhidrasi. Namun, air bukan satu-satunya cara untuk menjaga tubuh terhidrasi. Anda dapat menyertakan buah-buahan yang kaya air dalam diet Anda untuk hidrasi yang tepat. 

10 Jenis Buah Dengan Kandungan Air Tinggi
Menurut Institute of Medicine, 20 persen dari asupan air kebanyakan orang berasal dari makanan. Makan lebih banyak buah yang kaya air memiliki manfaat kesehatan lainnya juga. Buah-buahan seperti yang rendah kalori dan membantu menurunkan berat badan.

Mereka kaya mineral, vitamin, antioksidan dan serat yang penting untuk kesehatan yang baik. buah kaya air juga membantu membuang racun keluar dari tubuh. Berikut adalah 10 buah dengan kadar air tertinggi.

1. Semangka

Kadar air: 92%


Semangka adalah salah satu buah yang kaya air yang Anda dapat makan. Ini berisi garam rehidrasi penting seperti kalsium, magnesium, kalium dan natrium, yang membantu menjaga tubuh terhidrasi dan sebagian besar mengurangi kemungkinan dehidrasi.

Menurut sebuah studi 2009 oleh University of Aberdeen Medical School, semangka membantu menghidrasi tubuh dua kali lebih efektif sebagai segelas air setelah latihan yang intens.

2. Stroberi

Kadar air: 92%

Semua buah adalah makanan yang baik untuk hidrasi, tetapi stroberi adalah yang terbaik dengan air 92 persen. Mereka juga mengandung vitamin C, kalium, serat dan asam folat. Serat dalam stroberi memiliki efek mengenyangkan, menjaga Anda merasa kenyang sehingga Anda tidak ngemil yang tidak perlu.

3. Jeruk bali

Kadar air: 91%

Buah ini juga merupakan salah satu buah yang paling memiliki banyak air dengan kadar air 91 persen. Jeruk bali juga mengandung elektrolit penting yang membantu mencegah dehidrasi.

Buah ini tinggi serat larut dan vitamin C, dan mengandung sejumlah kecil vitamin A, B-kompleks, E dan K. Ia juga memiliki kalsium, folat, fosfor, kalium dan beberapa fitonutrien.

4. Blewah

Kadar air: 90%

Blewah juga mengandung kalium, elektrolit penting yang dapat hilang selama berkeringat dan menyebabkan dehidrasi. nutrisi penting lain yang ditemukan dalam blewah adalah vitamin A, C dan K, protein, serat, folat, kalsium dan zat besi.

5. Buah Persik

Kadar air: 88%

Buah persik mengandung kadar air sekitar 88 persen, membuat mereka solusi yang bagus untuk mengalahkan dehidrasi. Buah ini adalah sumber yang kaya vitamin, mineral, antioksidan dan berbagai kandungan kimia lainnya.

6. Nanas

Kadar air: 87%

Nanas merupakan buah dengan kandungan air yang tinggi. Buah ini memiliki 87 persen air. Buah ini adalah pembangkit tenaga yang penuh nutrisi, seperti vitamin A dan C, thiamin, kalsium, kalium, fosfor, mangan, folat dan serat. Nanas juga mengandung enzim proteolitik yang disebut bromelain yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain itu, rendah sodium dan lemak.

7. Jeruk

Kadar air: 87%

Jeruk juga buah yang kaya air terbaik dengan kadar air 87 persen. Jeruk rendah kalori tapi penuh dengan nutrisi, seperti vitamin A, B dan C serta kalsium, magnesium, niasin, kalium, fosfor, mangan, kolin, selenium dan tembaga. Jeruk juga memiliki lebih dari 170 fitokimia dan lebih dari 60 flavonoid dengan efek anti-inflamasi dan antioksidan.

8. Aprikot

Kadar air: 86%

Buah ini juga mengandung elektrolit seperti kalium dan natrium yang membantu mempertahankan tingkat cairan yang stabil di dalam tubuh. Hal ini penting untuk mencegah dehidrasi.

9. Plum

Kadar air: 85%

Plum memiliki dengan kandungan air yang tinggi yaitu 85 persen, yang dapat membantu Anda tetap terhidrasi selama musim panas. Buah ini merupakan sumber kalium, elektrolit penting yang membuat tubuh terhidrasi.

10. Apel

Kadar air: 84%

Selain kadar air 84 persen, apel merukana buah pembangkit tenaga dengan banyak gizi yang mengandung nutrisi penting, seperti vitamin C dan B kompleks (riboflavin, thiamin dan vitamin B6), serat makanan, kalsium, kalium, fosfor dan beberapa fitonutrien.

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *