10 Titik Akupresur Menghilangkan Sakit Kepala dan Migrain

by

Tidak ada yang lebih stres dan menyebalkan daripada sakit kepala atau sakit migrain. Hal ini dapat menyebabkan kesulitan berpikir, bekerja, dan berkonsentrasi. Baik itu sakit kepala atau serangan migrain, kita semua berharap sakit kepala tersebut untuk pergi dalam waktu singkat.

Kebanyakan orang minum obat untuk meringankan rasa sakit, tetapi mereka akan memiliki efek samping yang mungkin saja lebih berbahaya dari sakit kepala itu sendiri.

10 Titik Akupresur Menghilangkan Sakit Kepala dan Migrain
Setiap kali Anda terganggu dengan sakit kepala intens atau melalui serangan migrain yang menyakitkan, Anda dapat mengandalkan akupresur, cara pengobatan tradisional Cina yang digunakan selama ribuan tahun.

Ada banyak titik-titik akupresur, yang ketika dirangsang dapat mengurangi sakit kepala. Percaya atau tidak, akupresur adalah akupunktur tanpa jarum. Anda tidak harus menggunakan semua titik-titik ini untuk meringankan sakit kepala Anda.

Gunakan hanya satu atau dua dari mereka dapat memecahkan masalah Anda. Yang paling penting, Anda dapat mencoba akupresur di rumah pada diri sendiri. Berikut adalah 10 titik akupresur untuk menghilangkan sakit kepala dan migrain.

1. L 14

Titik akupresur ini dapat membantu menyingkirkan sakit kepala serta memberikan bantuan dari sakit gigi, sakit leher, nyeri bahu, arthritis, sembelit dan mabuk. Titik ini terletak di antara ibu jari dan jari telunjuk.

Gunakan ibu jari dan jari telunjuk tangan kanan Anda, terapkan tekanan yang mendalam dan tegas pada L 14 titik tangan kiri Anda selama 5 sampai 10 detik. Ulangi dengan sisi lain.

2. GV 24,5 

Untuk menghilangkan sakit kepala, titik akupresur ini juga efektif. Titik ini menyeimbangkan kelenjar hipofisis dan bahkan dapat digunakan untuk mengobati demam, gangguan pencernaan, sakit maag, insomnia, kelelahan, dan ketegangan mata. Titik ini terletak antara alis, dekat lekukan dan jembatan hidung memenuhi dahi.

3. B2 

Jika menderita sakit kepala akibat stres atau flu biasa, gunakan titik ini untuk bantuan instan. Hal ini juga mengurangi vertigo, penglihatan menurun saat malam, kelelahan mata dan demam.

Stimulasi titik ini sangat bermanfaat bagi orang yang menderita masalah sinus dan pandangan mata yang buruk. Titik ini terletak di mana jembatan hidung Anda memenuhi rongga mata Anda dan tepat di bawah alis.

4. LV 3

Terlepas dari sakit kepala dan migrain sakit, stimulasi titik ini dapat memberikan bantuan dari kram kaki, mata lelah, mabuk, alergi dan nyeri arthritis. Hal ini bahkan baik untuk orang yang memiliki konsentrasi yang buruk dan kelelahan. Titik ini terletak di bagian atas kaki, dekat lembah antara jempol kaki dan jari kedua.

5. GB 41

Untuk mendapatkan bantuan dari rasa sakit migrain spontan, pijatan di titik ini juga membantu. Titik ini juga dapat memberikan bantuan dari nyeri pinggul, ketegangan bahu, nyeri artritis, retensi air dan masalah linu panggul.

Bahkan membersihkan kepala dan manfaat mata. Titik akupresur ini terletak di atas kaki, sekitar satu inci di belakang anyaman dari jari-jari kaki keempat dan kelima, di alur antara tulang.

6. GV 16 

Titik akupresur ini membantu dengan migrain serta leher kaku dan stres mental. Bahkan membantu meringankan pusing, pembengkakan tenggorokan, sakit telinga, sakit mata dan hidung berdarah. Titik ini terletak di pusat bagian belakang kepala Anda, pada titik tengah antara telinga dan tepat di bagian atas tulang belakang Anda.

7. ST 3

Titik akupresur ini digunakan untuk mengurangi migrain serta mata terbakar, kelelahan mata, dan sinus dan penyumbatan hidung. Seperti namanya, itu juga dapat mengurangi jerawat, noda kulit, pembengkakan wajah dan kulit yang buruk.

Bahkan membantu nada otot-otot wajah dan meningkatkan sirkulasi. Ttik ini terletak di bawah tulang pipi, sekitar 2 sampai 3 lebar jari tepat di bawah tengah setiap mata.

8. GB 21

Titik tekanan lain yang membantu dalam mengobati sakit kepala serta nyeri migrain adalah titik bahu. Merangsang titik ini juga akan mengurangi kekakuan leher, nyeri leher dan nyeri bahu, dan membantu mengobati kegelisahan, lekas marah, kejang otot dan asma. Titik akupresur ini terletak di bahu Anda, tepatnya pertengahan antara pangkal leher Anda dan titik terluar dari bahu Anda.

9. B 10 

Ini adalah sepasang titik akupresur yang sangat baik untuk mengurangi sakit kepala dan migrain. Dengan merangsang titik-titik ini, Anda bahkan dapat mengurangi stres, kecemasan, kelelahan, berat di kepala, sakit leher dan kekakuan, insomnia dan ketegangan mata. Titik-titik ini terletak ½ inci di bawah dasar tengkorak, pada otot-otot yang terletak ½ inci keluar dari tulang belakang.

10. GB 20

Titik-titik ini dapat memberikan bantuan dari sakit kepala, ketegangan, masalah sinus, sakit leher, mudah marah dan depresi. Stimulasi titik ini bahkan mengatur sirkulasi ke otak dan baik untuk sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan. Titik-titik ini terletak pada setiap sisi tulang belakang di dasar tengkorak, di cekungan antara otot leher.

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *