8 Manfaat Jus Wortel yang Dicampur Jahe

by

Tubuh yang sehat dan kulit bercahaya adalah apa ingin dimiliki oleh setiap orang. Sebuah diet seimbang dapat membuat perubahan besar, dan orang-orang semakin membuat upaya yang diperlukan untuk makan sehat. 

8 Manfaat Jus Wortel yang Dicampur Jahe
Inilah salah satu alasan mengapa orang meminum minuman berkarbonasi yang memiliki efek samping yang merugikan dan mencari pilihan sehat yang bisa dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang sudah tersedia.

Salah satu minuman sehat tersebut adalah jus wortel yang dicampur jahe. Ini akan membantu Anda meningkatkan asupan buah dan sayuran Anda dan memberikan banyak manfaat kesehatan. Kedua sayuran ini memiliki beragam nutrisi, termasuk multivitamin, mineral, dan antioksidan. Berikut ini adalah mengapa Anda harus minum jus wortel jahe segar.

1. Meningkatkan kekebalan

Jus sehat ini juga baik untuk kekebalan, terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Vitamin A dan C wortel berperan dalam produksi sel-sel kekebalan. Secara khusus, vitamin A meningkatkan produksi sel darah putih, yang membantu menyingkirkan patogen yang membuka jalan bagi penyakit.

Sebuah studi tahun 2003 yang diterbitkan dalam Annals of Nutrition & Metabolism mengatakan bahwa suplementasi diet rendah karotenoid dengan tomat atau jus wortel memodulasi fungsi kekebalan tubuh pada pria.

Jahe meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung antioksidan yang kuat dan sifat anti-inflamasi. Plus, meningkatkan sirkulasi, yang berarti lebih banyak oksigen mencapai jaringan Anda untuk membantu mengeluarkan racun.

2. Meningkatkan kesehatan kulit

Ada beberapa nutrisi dalam jus jahe wortel yang mempromosikan kulit yang sehat dan menjaga masalah kulit. Kaya vitamin A dan berbagai antioksidan lainnya, wortel baik untuk kulit.

Mereka menjaga kulit tetap lembab dan mencegah jerawat, pigmentasi, noda dan warna kulit tidak merata. Wortel adalah contoh yang baik dari sayuran akar yang mengandung beta-karoten, sehingga mempromosikan kulit yang sehat.

3. Mengurangi risiko kanker 

Jus wortel jahe segar menawarkan perlindungan kanker alami atau disebut antikanker yang bersifat anti-inflamasi, antioksidan, anti-proliferasi dan anti-metastasis. Jahe dapat memerangi berbagai jenis kanker, seperti ovarium, usus, paru-paru, payudara, kulit, prostat dan pankreas. Jahe menghambat proliferasi sel kanker payudara.

4. Meningkatkan kesehatan jantung 

Jahe dan wortel dikenal untuk antioksidan dan pembersihan properti, yang memberikan kontribusi positif untuk kesehatan jantung. Wortel sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. Antioksidan – beta-karoten, alfa-karoten dan lutein- dalam wortel membantu mengurangi risiko serangan jantung.

Kalium di dalamnya yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Jahe juga baik untuk jantung Anda, karena membantu menurunkan kadar kolesterol, mengatur tekanan darah dan mencegah darah dari pembekuan. Semua faktor ini merupakan elemen penting dari kesehatan jantung.

5. Kontrol diabetes

Orang yang memiliki diabetes, serta orang-orang yang berada pada risiko lebih tinggi terkena diabetes, harus minum jus jahe wortel ini yang kaya antioksidan dalam diet mereka. Jahe membantu menurunkan tingkat gula darah Anda dan bahkan meningkatkan efektivitas insulin dan obat lain yang digunakan untuk mengobati diabetes. Hal ini juga membantu mencegah komplikasi kesehatan yang berhubungan dengan diabetes dan gula darah yang tidak terkontrol.

6. Baik untuk kesehatan pencernaan

Jika Anda sering berurusan dengan masalah pencernaan, Anda harus menyertakan jus jahe wortel ini dalam diet Anda. Kedua bahan ini kaya nutrisi yang baik untuk sistem pencernaan serta usus besar. Jahe membantu merangsang pengosongan perut Anda. Mengurangi rasa mual, rasa sakit dan peradangan, dan memberikan bantuan dari sakit maag.

7. Menjaga kesehatan mata

Tentunya Anda telah mengetahui bahwa wortel mengandung banyak vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan tentunya kesehatan penglihatan Anda. Tak hanya itu, jahe pun memiliki kandungan vitamin A dan antioksidan yang tinggi yang juga baik untuk kesehatan mata.

8. Baik untuk segera meminum jus ini

Jus sehat ini akan mulai kehilangan nilai gizi akibat oksidasi, penting untuk minum segera setelah selesai dibuat untuk menikmati manfaat penuh. Jika Anda ingin, Anda dapat menambahkan buah lainnya seperti apel hijau ke dalam jus wortel jahe ini. 
Baca juga:
(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • manfaat jus alpukat wortel apel dan jahr
  • manfaat jus wortel campur jahe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *