10 Cara Alami Menghilangkan Garis Halus di Sudut Mata

by

Garis halus di sekitar sudut mata disebut juga sebagai kaki gagak. Kumpulan keriput kecil dan garis-garis halus tersebut terbentuk di sekitar sudut luar mata. Kaki gagak semakin banyak seiring dengan bertambahnya usia, biasanya dimulai pada pertengahan sampai akhir 30-an. 

10 Cara Alami Menghilangkan Garis Halus di Sudut Mata
Produksi kolagen dan elastin, dua protein yang bertanggung jawab untuk elastisitas kulit Anda, berkurang karena faktor usia dan ini mengarah pada pembentukan keriput serta tanda-tanda penuaan seperti payudara kendur, keriput, dan bintik-bintik coklat.

Faktor lain yang membuat seseorang lebih mungkin untuk mengembangkan kaki gagak yang berlebihan adalah paparan sinar matahari, merokok, polusi tinggi, menyipitkan mata, mengerutkan kening dan tersenyum.

Jika Anda memiliki keriput di sekitar mata alias kaki gagak, jangan putus asa. Ada banyak metode alami untuk menyingkirkan mereka. Solusi alami menggunakan bahan-bahan yang sudah tersedia di dapur Anda akan membantu mengembalikan kelembaban dan penampilan muda pada kulit Anda. Berikut adalah 10 cara untuk menyingkirkan kerutan di sekitar mata.

10 Bahan Alami Mengatasi Kerutan di Mata

  • Putih telur

Putih telur membantu mengencangkan kulit, membuat mereka menjadi pilihan yang cocok untuk mengurangi munculnya kaki gagak. Terapkan putih telur di luar daerah mata dan sepanjang tulang pipi.

Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan daerah menggunakan bola kapas yang telah direndam dalam air dingin. Lakukan ini dua kali seminggu.

  • Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin C yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas pada kulit Anda dan merangsang produksi kolagen. Plus, pepaya mengandung enzim yang disebut papain yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan kulit.

  • Susu

Susu dapat digunakan untuk mengurangi munculnya keriput singkat di sekitar mata Anda. Susu mengandung asam glikolat yang membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

  • Aloe vera

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk menghilangkan kaki gagaki. Sifat antioksidannya membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerutan. Juga, mengandung vitamin dan mineral yang membantu melembabkan, mencerahkan dan mengencangkan kulit.

  • Vitamin E

Vitamin E, antioksidan yang kuat, sangat penting untuk regenerasi sel-sel kulit baru yang dapat membantu menjaga kulit kenyal dan lembab. Selain itu, dapat mengencangkan kulit di sekitar mata untuk mengurangi munculnya kaki gagak langsung dari jalur dalam.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan pelembab alami. Jumlah tinggi vitamin E hadir dalam minyak kelapa melumasi serta memelihara sel-sel kulit dan jaringan. Juga, minyak kelapa memiliki asam linoleat yang dapat menyambung kembali jaringan kulit yang rusak dan menunda pembentukan kaki gagak, garis-garis halus dan kulit kendur yang biasanya terjadi karena faktor usia.

  • Alpukat

Alpukat memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang kuat dan kaya asam lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk merevitalisasi kulit kering dan kusam. Juga, tinggi vitamin D dan konten E dalam alpukat membantu merangsang produksi kolagen, yang pada gilirannya mengurangi penampilan kaki gagak.

  • Minyak jarak 

Minyak jarak adalah emolien alami yang dapat membuat kulit Anda super lembut dan mengurangi munculnya kaki gagak, keriput dan garis-garis halus. Sebelum tidur, oleskan beberapa tetes minyak jarak ke kaki gagak dan kerutan, lalu pijat dengan lembut ke dalam kulit. Biarkan semalam.

  • Mentimun

Ketimun memiliki tiamin, riboflavin, niasin, vitamin B5 dan B6, dan bantuan lebih lainnya yang menyehatkan kulit. Ia juga memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu mengurangi munculnya keriput di sekitar mata.

  • Lemon

Lemon kaya asam sitrat yang bertindak sebagai exfoliant kuat dan membantu menyingkirkan kaki gagak. Juga, sifat zatnya sangat baik sehingga dapat membuat kulit Anda halus dan membantu memudarkan noda.

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *