10 Cara Alami Mengobati Penyakit Herpes

by

Herpes simpleks adalah salah satu jenis penyakit kulit yang meresahkan. Gatal hingga melepuh, demam, terdapat luka yang terasa panas, mungkin disebabkan oleh virus herpes simplex tipe 1. Wabah biasanya terjadi pada atau di sekitar mulut dan biasanya bisa disembuhkan dalam waktu dua sampai tiga minggu.

10 Cara Alami Mengobati Penyakit Herpes
Bahkan, herpes bisa menjadi iritan seumur hidup, karena virus tetap aktif di dalam tubuh sepanjang hidup Anda. Wabah dapat dipicu oleh stres, overexposure ke sinar matahari, perubahan hormonal, trauma pada kulit, atau sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Herpes bisa terasa menyakitkan, disertai dengan kesemutan dan sensasi terbakar bersama dengan pembengkakan dan peradangan. Mereka muncul dalam sekelompok kecil, lepuh putih dan biasanya tumbuh di tempat yang sama atau daerah setiap kali virus akan diaktifkan.

Sebenarnya, ada banyak obat-obatan untuk mengobati penyakit herpes, tetapi mereka tidak selalu efektif dan dapat memakan waktu yang lama. Sebaliknya, Anda dapat mencoba beberapa obat sederhana, yakni pengobatan rumah alami yang dapat membantu memberikan bantuan hanya dalam empat sampai lima hari.

Untuk hasil terbaik, gunakan obat ini segera setelah Anda melihat sensasi kesemutan awal. Ini akan membantu mengurangi durasi dan tingkat keparahan wabah. Berikut adalah 10 bahan alami untuk menyembuhkan penyakit herpes.

10 Obat Alami Menyembuhkan Herpes Kulit

  • Tea tree oil

Tea tree oil dapat dengan cepat dan efektif mengobati herpes karena sifat antivirus nya. Encerkan tea tree oil dengan menggabungkan satu bagian minyak dan tiga bagian air. Gunakan bola kapas, oleskan yang diencerkan tadi pada daerah yang terkena tiga kali sehari. Dalam beberapa hari, herpes akan sembuh sepenuhnya.

  • Susu

Pengobatan lain yang sangat sederhana untuk herpes adalah susu. Susu mengandung imunoglobulin dan kalsium, yang membantu melawan virus yang menyebabkan herpes. Plus, ia memiliki jenis lemak yang dikenal sebagai monocaprin dengan sifat antivirus. Susu juga membantu mempercepat proses penyembuhan.

  • Hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida adalah desinfeksi alami dan oleh karena itu sangat efektif dalam membunuh bakteri yang dapat menginfeksi herpes. Virus herpes yang menyebabkan gatal berkembang dalam lembab, dan lingkungan yang hangat. Menggunakan hidrogen peroksida akan menjaga daerah yang terkena kering dan bebas dari kelembaban.

  • Es

Kompres dingin dapat mengurangi rasa sakit secara signifikan, serta mengurangi pembengkakan dan kemerahan yang dikaitkan dengan herpes. Hal ini juga akan mencegah kondisi dari menyebar ke tempat lain.

  • Bawang putih

Bawang putih adalah salah satu bahan yang dapat Anda andalkan ketika Anda ingin menyingkirkan herpes secepat mungkin. Bawang putih memiliki enzim yang bekerja sebagai agen antivirus yang membantu mengobati herpes. Plus, sifat antibakteri akan membantu mensterilkan daerah dan mengurangi waktu penyembuhan.

  • Licorice

Licorice memiliki bahan aktif yang disebut glycyrrhizin yang memiliki sifat antivirus dan anti-inflamasi yang membuat ramuan ini merupakan pengobatan yang efektif untuk herpes. Ini akan meminimalkan kemerahan dan pembengkakan dan juga mempercepat proses penyembuhan.

  • Teh celup

Teh mengandung asam tanat, zat yang memiliki sifat antivirus dan karenanya dapat digunakan untuk menyingkirkan herpes dengan cepat. Juga, teh memiliki banyak vitamin dan antioksidan yang akan membantu menyembuhkan lecet.

  • Pasta gigi

Pasta gigi mengandung bahan-bahan seperti baking soda, hidrogen peroksida, alkohol dan mentol yang dapat membantu mengeringkan herpes dengan cepat. Plus, ia memiliki sodium lauryl sulfate yang dapat membantu mengurangi ukuran lepuh hanya dalam satu atau dua hari.

  • Lidah buaya

Lidah buaya merupakan cara yang sangat efektif untuk mengobati herpes dengan cepat. Lidah buaya memiliki kekuatan penyembuhan alami dan sifat antibakteri yang membantu mensterilkan daerah yang terinfeksi. Plus, ramuan ini dikenal untuk mempercepat penyembuhan dan juga mengurangi rasa sakit dan peradangan.

  • Yogurt

Yogurt mengandung lisin yang melawan virus yang menyebabkan herpes. Bahkan memainkan peran penting dalam mencegah virus menjadi aktif. Anda dapat membuat masker telur dan yoghurt ke wajah untuk menenangkan dan menyembuhkan herpes.

Baca juga:

(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • herpes dikasih odol
  • apakah pasta gigi bisa meredakan penyakit herpes
  • herves di kasih odol
  • mengobati herpes dengan odol
  • obati herpes dengan odol
  • pasta gigi bisa gak ya ngobati pasta gigi bisa nggak buat penyakit dompo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *