10 Cara Ampuh Membuat Kulit Tampak Awet Muda

by

Memiliki kulit yang kencang dan awet muda tentu menjadi dambaan setiap orang. Tak heran jika industri perawatan kulit mengambil keuntungan dari fakta ini dan selalu merilis berbagai produk kecantikan. Pemasaran yang cerdik mereka lakukan untuk membujuk orang agar membeli produk, tetapi sering tanpa menunjukkan hasil apapun.

10 Cara Ampuh Membuat Kulit Tampak Awet Muda
Memenuhi keinginan untuk kulit tampak lebih muda bukan berarti harus menghabiskan banyak uang pada produk mahal dan perawatan. Ingat, kulit adalah organ terbesar tubuh. Kulit yang sehat dan awet muda adalah tanda optimal kesehatan.

Dari pola makan yang benar, perawatan kulit Anda hingga gaya tidur Anda, segala sesuatunya mempengaruhi kualitas kulit Anda. Berikut adalah cara yang telah terbukti untuk menjaga kulit Anda muda dan cantik.

10 Tips Membuat Kulit Terlihat Kencang & Awet Muda

  • Lindungi kulit dari sinar matahari

Salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kulit Anda indah adalah melindunginya dari sinar matahari. Paparan sinar matahari secara terus-menerus dapat menyebabkan kerutan, bintik-bintik usia dan masalah kulit lainnya.

  • Cuci wajah pakai sabun hanya sekali sehari

Kecuali Anda memiliki kondisi kulit seperti jerawat, dermatologists mengatakan Anda hanya perlu mencuci muka sekali sehari, di malam hari tepat sebelum tidur. Selalu gunakan pembersih ringan. Pembersihan malam hari membantu menghilangkan makeup, polutan dan partikel lainnya yang telah dikumpulkan pada kulit sepanjang hari.

  • Pakai pelembab setelah mandi

Pelembab penting untuk kulit sehat dan cantik, karena melindungi kulit dari cuaca dan dari kekeringan serta tampak kusam. Bahkan membantu menjaga tingkat kelembaban alami kulit Anda. Tapi untuk menikmati manfaat dari pelembab, penting untuk menerapkan pelembab pada waktu yang tepat.

  • Makan 5 porsi buah dan sayuran harian

Asupan lebih banyak buah dan sayuran dapat mencerahkan warna kulit Anda. Bahkan, Anda harus mencoba untuk makan lima porsi buah dan sayuran sehari. Buah-buahan dan sayuran yang kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan.

Vitamin C adalah salah satu antioksidan yang membantu memperbaiki jaringan itu sendiri dan tumbuh kembali. Antioksidan lain dan vitamin A, mendukung pertumbuhan sel dan bahkan membantu sel penjaga dari kerusakan.

  • Jangan merokok dan hindari asap polusi

Telah lama dibuktikan bahwa merokok memiliki efek merusak pada kulit. Merokok dapat merusak lapisan luar kulit, yang mengarah ke kerusakan kulit lebih dalam. Selain itu, merokok mengurangi jumlah darah yang mengalir ke kulit oleh konstriksi pembuluh darah, yang pada gilirannya menghabiskannya oksigen dan nutrisi penting.

  • Pola tidur yang baik

Tidur sangat penting untuk kulit sehat. Jika Anda kekurangan tidur bahkan untuk satu hari, dapat menyebabkan kantong di bawah mata. Jadi, bayangkan berapa banyak malam tanpa tidur yang akan mempengaruhi penampilan kulit Anda.

  • Minyak kelapa untuk membersihkan wajah

Tidak peduli apa jenis kulit yang Anda miliki, minyak kelapa extra-virgin bekerja sebagai pelembab. Hal ini, pada kenyataannya, sangat membantu bagi orang yang lebih rentan terhadap kekeringan kulit. Minyak ini adalah salah satu-satunya sumber asam lemak rantai menengah, yang membuatnya sangat baik untuk kulit.

  • Mencukur bulu dengan cara yang tepat

Kebanyakan pria dan wanita lebih suka mencukur atau shaving sebagai salah satu metode terbaik untuk menyingkirkan rambut yang tidak diinginkan dan untuk menikmati kulit halus. Tetapi jika cukur tidak dilakukan dengan benar dan tidak dengan tindakan pencegahan ekstra, dapat mengiritasi kulit, terutama jika kulit tipis, kering dan sensitif.

  • Praktik yoga wajah

Yoga wajah menjadi semakin populer karena menyediakan manfaat yang sama sebagai operasi face lift tanpa risiko dan biaya. Berlatih yoga wajah dapat menyebabkan kerutan yang lebih sedikit, mengurangi kantung mata, garis rahang tegas dan tidak ada kulit kendur. Hal ini terjadi karena yoga wajah meningkatan produksi kolagen, meningkatkan otot dan membuat kulit terlihat lebih kenyal.

  • Hindari Menggosok kulit berlebihan

Pengelupasan kulit adalah cara yang bagus untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang berlebihan dan membawa kembali cahaya di kulit Anda. Tapi berlebihan saat menggosok guna pengelupasan kulit dapat menyebabkan iritasi dan peradangan.

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *