10 Cara Meredakan Sakit Karena Gigi Bungsu Tumbuh

by

Gigi bungsu biasanya tumbuh di antara usia 17 dan 25 tahun. Disebut geraham ketiga, mereka adalah gigi terakhir atau paling posterior di masing-masing empat kuadran dari mulut Anda.

10 Cara Meredakan Sakit Karena Gigi Bungsu Tumbuh
Karena gigi bungsu adalah gigi terakhir yang akan tumbuh, mereka mungkin tidak memiliki cukup ruang di dalam mulut untuk tumbuh dengan baik. Mereka dapat mendorong atau terjebak terhadap gigi lain dan tumbuh pada sudut bawah gusi. Hal ini dapat mengakibatkan apa yang dikenal sebagai dampak pertumbuhan gigi bungsu yang menyebabkan nyeri, pembengkakan pada gusi dan iritasi.

Seiring dengan rasa sakit, Anda mungkin mengalami gejala seperti bau mulut, kesulitan menggigit dan mengunyah makanan, sakit kepala dan nyeri pada gigi yang berdekatan. Sakit gigi dapat terjadi tiba-tiba tanpa peringatan atau berkembang secara bertahap.

Hal ini dapat tak tertahankan dan bahkan menghambat aktivitas sehari-hari Anda. Berikut adalah 10 bahan yang dapat digunakan untuk meredakan sakit saat gigi bungsu tumbuh.

10 Bahan Mengurangi Sakit Gigi Bungsu Tumbuh

  • Minyak cengkeh

Minyak cengkeh telah terbukti mengurangi rasa sakit dari gigi bungsu serta sakit gigi lainnya. Sifat anestesi dan sifat analgesik dapat mematikan rasa sakit. Plus, sifat antiseptik dan antibakteri mencegah infeksi.

  • Garam

Obat lain untuk sakit gigi karena tumbuhnya gigi bungsu adalah garam. Ini membantu mengurangi peradangan di gusi, dan mencegah dan melawan infeksi. Campurkan 1 sendok teh garam dalam secangkir air hangat. Kumur dalam mulut Anda beberapa kali sehari untuk menjaga rasa sakit dan kuman pergi.

  • Bawang putih

Bawang putih memiliki antioksidan, antibiotik, sifat obat anti-inflamasi dan lainnya yang membantu mengurangi rasa sakit saat gigi bungsu tumbuh. Ia bahkan bisa mencegah atau memperlambat infeksi bakteri di mulut Anda.

  • Bawang merah

Bawang merah memiliki sifat antiseptik, antibakteri dan antimikroba yang dapat memberikan bantuan dari sakit gigi dan membunuh kuman yang dapat menyebabkan infeksi.

  • Daun jambu 

Daun jambu biji merupakan pereda sakit gigi yang sangat baik. Mereka memiliki bioflavonoid yang dikenal sebagai quercetin yang memiliki sifat antispasmodic. Plus, mereka kaya akan anti-inflamasi, antimikroba dan sifat analgesik.

  • Peppermint

Peppermint adalah kuno lain obat yang sangat efektif untuk sakit gigi yang disebabkan karena gigi bungsu tumbuh. Tanaman ini kaya akan sifat anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit. Plus, itu dapat membantu menyingkirkan bakteri di dalam mulut yang dapat menyebabkan infeksi.

  • Asafetida

Ini adalah obat kuno untuk meringankan rasa sakit gigi bungsu yang juga dikenal sebagai hing. Memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri, antiseptik dan sifat antispasmodic. Semua konstituen ini membuat obat ini baik untuk sakit gigi yang dikarenakan tumbuhnya gigi bungsu

  • Daun sage

Sage adalah pereda nyeri alami dan sangat efektif dalam memberikan bantuan instan dari sakit gigi karena tumbuhnya gigi bungsu. Tanaman ini memiliki sifat antibiotik dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati sakit gigi, serta gingivitis, sariawan dan gusi berdarah.

  • Ekstrak vanili

Ekstrak vanili mengandung tingkat rendah alkohol dan kaya akan antioksidan yang dapat membantu mematikan rasa nyeri gigi bungsu yang sedang tumbuh.

  • Wheatgrass

Wheatgrass adalah obat alami lain untuk sakit gigi karena gigi bungsu. Menjadi antibiotik alami, wheatgrass membantu menarik keluar bakteri dan racun dari mulut, yang pada gilirannya mengurangi rasa sakit.

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *