10 Manfaat Super Lidah Buaya Untuk Kecantikan

by

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman serbaguna. Silahkan lihat pada berbagai produk kecantikan, Anda akan dibuat heran karena lidah buaya selalu masuk menjadi salah satu komposisinya.

10 Manfaat Super Lidah Buaya Untuk Kecantikan
Lidah buaya memiliki begitu banyak khasiat obat hingga masyarakat Mesir kuno menyebutnya sebagai ‘tanaman keabadian’. Bahkan saat ini, penggunaan lidah buaya sangat luas dalam industri kecantikan.

Gel dalam daun lidah buaya sarat dengan beberapa nutrisi, mineral dan vitamin yang baik untuk kulit dan rambut. Ramuan ini aman digunakan secara eksternal dan internal. Berikut adalah 10 manfaat khusus lidah buaya untuk kecantikan.

Aneka Kegunaan Lidah Buaya untuk Kecantikan

  • Mencegah penuaan dini

Tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus dan kulit kendur terikat muncul bersamaan dengan usi. Anda dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini dengan memasukkan lidah buaya dalam ramuan kecantikan Anda karena kandungan antioksidan yang tinggi.

Gel lidah buaya menembus ke dalam kulit untuk menjadi pelembap. Gel tersebut kaya nutrisi seperti vitamin A, B, C dan E, dan berfungsi memelihara kulit Anda. Juga, gel mengandung polisakarida yang merangsang regenerasi kulit.

  • Menjaga kelembaban kulit

Menjadi pelembab alami, lidah buaya membuat kulit terhidrasi dengan baik dan meningkatkan elastisitas. Lidah buaya dapat dengan mudah menembus ke dalam kulit ketika dioleskan dan juga membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Plus, lidah buaya tidak memberikan tampilan berminyak, membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

  • Mengurangi jerawat

Lidah buaya adalah agen antibakteri alami yang membantu melawan bakteri yang bertanggung jawab untuk jerawat. Hal ini juga merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Plus, ia memiliki sifat penyembuhan dan anti-inflamasi yang membantu kulit menyembuhkan jerawat dengan cepat dan mengurangi peradangan kulit.

  • Menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari 

Sifat menenangkan dan anti-inflamasi lidah buaya membantu mengobati kulit terbakar sinar matahari. Plus, gelnya membantu mempertahankan tingkat kelembaban kulit, yang penting untuk penyembuhan saat kulit terbakar matahari

  • Meminimalkan stretch marks

Stretch marks dapat mencuri keindahan kulit Anda. Meskipun sulit untuk menyingkirkan stretch marks sepenuhnya, Anda dapat meminimalkan visibilitas mereka untuk sebagian besar dengan lidah buaya. Lidah buaya dapat membantu memulihkan kerusakan elastisitas dan perbaikan kulit.

  • Sebagai makeup remover yang natural

Penghapus makeup komersial bisa penuh bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit Anda. Sebaliknya, Anda dapat menggunakan lidah buaya sebagai remover make up yang natural. Sifat licin gelnya dapat dengan mudah mengumpulkan residu makeup dan membuat kulit Anda bersih. Bahkan membuat kulit Anda bercahaya.

  • Meningkatkan pertumbuhan rambut

Selain kulit, gel lidah buaya baik untuk kesehatan rambut Anda. Hal ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini juga menghilangkan sel-sel mati dari kulit kepala Anda yang dapat menyumbat folikel rambut Anda dan menghasilkan ketombe. Plus, lidah buaya dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit kepala Anda, yang diperlukan untuk rambut sehat.

  • Menyembuhkan luka dan gigitan serangga

Sifat anti-inflamasi dan antiseptik lidah buaya membuatnya efektif terhadap luka ringan, luka kecil, memar dan gigitan serangga. Sebuah studi 2007 yang diterbitkan di Burns menemukan lidah buaya menjadi intervensi yang efektif digunakan dalam penyembuhan luka untuk luka bakar tingkat dua.

  • Mengatasu kaki pecah-pecah 

Aloe vera memiliki pelembab dan antibakteri yang membuatnya menjadi agen perawatan yang sangat baik untuk tumit kering dan pecah-pecah. Plus, membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membantu regenerasi sel kulit.

  • Mencerahkan bibir gelap

Lidah buaya juga dapat digunakan untuk mencerahkan bibir Anda yang gelap dan membuat mereka lembut serta lentur. Juga membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit lembut bibir Anda dengan sifat menenangkan.

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *