10 Minyak Esensial Untuk Mencegah Kulit Keriput

by

Penuaan pada kulit adalah kondisi yang Anda tidak dapat hindari. Namun penuaan dini dapat dihindari dan dikendalikan dengan perawatan yang tepat. Penuaan dini ditandai dengan munculnya keriput, bintik-bintik hitam, kulit kendur, dan rambut beruban.

10 Minyak Esensial Untuk Mencegah Kulit Keriput
Tak seorang pun ingin tanda-tanda penuaan muncul lebih awal dari yang seharusnya. Perawatan kulit yang tepat, gaya hidup sehat, tidur nyenyak 6 sampai 7 jam sehari dan diet yang baik dapat membantu dalam menjaga kulit Anda tetap muda.

Selain itu, ada banyak minyak esensial yang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit Anda. Bau menenangkan minyak esensial juga membantu mengurangi stres yang merupakan faktor yang berkontribusi terhadap penuaan dini. Berikut adalah 10 minyak esensial terbaik untuk melawan keriput, bintik-bintik hitam karena usia dan tanda-tanda penuaan.

10 Minyak Esensial Mencegah Penuaan Dini

  • Minyak esensial lavender

Minyak lavender adalah salah satu minyak terbaik untuk dimasukkan dalam ritual kecantikan Anda. Sangat cocok untuk semua jenis kulit. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam minyak lavender melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya serta ultraviolet (UV) yang merusak dari matahari. Selain itu, minyak esensial lavender mempromosikan tidur yang baik, salah satu rahasia terbaik balik kulit mulus dan tampak lebih muda

  • Minyak biji delima

Minyak biji delima adalah minyak anti-penuaan lain yang sangat baik. Antioksidan kuatnya melawan dan memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh matahari dan faktor lingkungan. Ini mengandung senyawa polifenol yang membantu mencegah kerusakan karena UV dan pembentukan kerut.

  • Minyak rosehip atsiri

Minyak esensial Rosehip merupakan bahan yang Anda harus sertakan dalam produk perawatan kecantikan Anda untuk menikmati kulit yang baik dan sehat. Antioksidan di dalamnya membantu meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit serta mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam. Ini adalah salah satu dari beberapa minyak esensial yang secara alami mengandung retinol (vitamin A), yang membantu mengobati tanda-tanda penuaan.

  • Minyak nimba atsiri

Minyak ini memiliki pencegahan yang sangat baik infeksi kulit serta anti-penuaan, karena antioksidan, antibakteri dan antijamur. Antioksidan di dalamnya melindungi kulit dari racun lingkungan yang menyebabkan penuaan dini. Bahkan membantu dalam pemurnian darah, yang pada gilirannya mendukung kesehatan kulit dan tanpa cacat.

  • Minyak kemenyan 

Kemenyan adalah minyak esensial yang benar-benar unik yang menawarkan banyak manfaat untuk kulit serta manfaat kesehatan. Menjadi cytophylactic alami, membantu melindungi sel-sel yang ada dan mendorong pertumbuhan sel baru. Ini merupakan faktor penting dalam menjaga kulit ketat dan bercahaya selama bertahun-tahun.

  • Minyak rose

Ketika berbicara tentang minyak esensial paling efektif untuk kulit dan Anda tidak bisa lepas minyak esensial mawar. Minyak ini bermanfaat dalam segala hal, minyak esensial mawar merupakan hydrating dan agen pencerah yang sangat baik. Sebagai cicatrisant, minyak ini sangat efektif dalam mengurangi segala jenis tanda dan bekas luka di kulit dan dengan demikian bertindak sebagai agen anti-penuaan yang sangat baik.

  • Minyak geranium

Untuk menjaga kulit Anda muda dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, minyak esensial geranium merupakan pilihan yang baik. Antioksidan dalam minyak ini membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengencangkan kulit, sehingga mengurangi munculnya keriput, bintik-bintik usia dan garis-garis halus. Hal ini juga merangsang sirkulasi darah di bawah permukaan kulit, yang penting untuk kulit yang sempurna serta kesehatan fisik secara keseluruhan.

  • Minyak biji wortel

Minyak esensial biji wortel juga memiliki sifat untuk meregenerasi kulit yang akan menjaga kulit Anda muda dan sempurna selama bertahun-tahun. Diekstrak melalui proses destilasi uap dari biji wortel liar, minyak ini tinggi vitamin A. Vitamin ini merupakan antioksidan kuat yang membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada sel-sel kulit.

  • Minyak neroli 

Minyak esensial neroli juga membantu menjaga tanda-tanda penuaan dini. Ini adalah salah satu rahasia kecantikan terbaik yang membantu menjaga kulit tetap sehat dan berseri. Ini sangat bagus untuk kulit berminyak dan sensitif.

  • Minyak mur

Minyak esensial mur juga bertindak sebagai agen anti-penuaan yang menjanjikan. Antioksidan alamnya memerangi keriput, bintik-bintik usia dan tanda-tanda penuaan dini lainnya dengan mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan membalikkan kerusakan oksidatif. Plus, membantu dalam meningkatkan tekstur kulit akibat penuaan.

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *