10 Tips Perawatan Tubuh Agar Cantik Natural

by

Banyak orang percaya bahwa tidak ada tips kecantikan yang alami, sederhana, dan murah. Pasalnya, ada berbagai cara instan dengan bahan kimia yang digunakan untuk mendapatkan wajah dan penampilan yang memukau. Seakan-akan, kita butuh banyak uang, dan risiko kesehatan agar terlihat cantik. 

10 Tips Perawatan Tubuh Agar Cantik Natural
Padahal, ada banyak cara sederhana agar Anda terlihat lebih cantik, tanpa bahan kimia. Nah, agar Anda tak semakin penasaran, berikut ini adalah 10 tips terbaik agar Anda cantik natural tanpa bahan kimia, yang tentunya sangat sederhana, dan bisa Anda lakukan setiap hari di rumah.

10 Tips Alami Perawatan Tubuh Agar Terlihat Cantik

  • Pisang dan telur untuk perawatan rambut

Cukup campurkan satu telur dan pisang yang ditumbuk. Terapkan sebagai pasta tebal untuk rambut Anda dan biarkan selama 10 – 30 menit. Cuci rambut Anda setelahnya. Pisang dan telur tersebut akan berfungsi sebagai kondisioner alami yang hebat yang akan membuat rambut Anda berkilau.

  • Pelembab kuku alami

Rendam kuku Anda dalam minyak zaitun selama lima menit. Dan kemudian duduk kembali dan kagumi tangan cantik Anda, karena minyak zaitun rupanya membantu melembabkan kuku dan tangan Anda sehingga lebih halus, lembut, dan bersinar.

  • Masker madu untuk wajah

Madu mentah secara alami memiliki sifat anti-bakteri dan cara super cepat untuk mendapatkan kulit lembut dan kulit indah. Sekali dalam seminggu gunakan satu sendok atau lebih dari madu mentah (bukan olahan produk madu) dan gosok ujung jari Anda bersama-sama. Oleskan merata di wajah Anda. Biarkan selama 5 – 10 menit dan kemudian gunakan air hangat dengan lembut, bilas dan keringkan.

  • Shampo dari cuka sari apel

Tak perlu lagi membeli shampo komersial, untuk membantu menghilangkan ketombe dan kotoran, serta membantu membangun rambut indah, Anda tinggal mencampurkan ΒΌ cangkir organik cuka sari apel dengan 1 gelas air. Dan gunakan untuk keramas, lalu bilas dengan air bersih.

  • Jeruk

Potong sebuah jeruk menjadi setengah dan gosokkan pada siku dan lutut. Jeruk ajan membantu melembutkan kulit kasar Anda. Jeruk juga mempunyai bau yang baik dan segar. Jangan lupa bilas dengan air bersih begitu Anda selesai menggunakannya.

  • Body scrub alami

Campur 2-1 rasio minyak zaitun dan garam laut untuk membuat scrub tubuh cepat dan efektif. Ini membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati menciptakan kulit lebih lembut dan kulit lebih bercahaya.

  • Perawatan rambut murah dengan minyak kelapa

Gunakan minyak kelapa meleleh sebagai bahan untuk kondisioner rambut bagian dalam dan perawatan kulit kepala. Pijat minyak kelapa ke kulit kepala Anda dan kemudian biarkan bahan ini bekerja memperbaiki rambut Anda. Biarkan selama beberapa jam dan kemudian cuci dengan menggunakan shampo.

  • Minyak kelapa untuk perawatan kaki

Gunakan minyak kelapa pada kaki Anda sebagai pengganti alami untuk krim cukur Anda. Selain murah, minyak kelapa juga baik untuk membuat kulit Anda tampak halus dan lembab.

  • Menghilangkan noda hitam wajah dengan madu

Gunakan 4 atau 5 tetes madu mentah pada irisan lemon terbuka. Kemudian gosok lemon pada wajah Anda selama satu menit, tekan di setiap area bermasalah. Biarkan campuran selama 5 menit dan bilas dengan air dingin.

  • Menyikat kering

Menyikat kering adalah proses detoksifikasi sederhana untuk tubuh Anda. Ini merangsang sejumlah organ melalui pijatan lembut. Hal ini juga membantu sistem limfatik, menghilangkan lapisan kulit mati, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan dapat menghilangkan selulit, merangsang hormon, dan dapat membantu mengencangkan kulit melalui sirkulasi lebih baik.

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *