8 Cara Alami Mengatasi Penebalan Dinding Rahim

by

Penebalan dinding rahim atau istilah medisnya endometriosis merupakan salah satu masalah kesehatan yang meningkat jumlahnya di dunia yang diderita oleh perempuan selama beberapa tahun terakhir. Angka tersebut semakin meningkat dan diderita oleh kalangan wanita urban.

8 Cara Alami Mengatasi Penebalan Dinding Rahim
Ada banyak pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi endomeriosis dan tentu saja ada banyak pilihan untuk pengobatan tersebut. Tapi jika Anda melihat yang terbaik dan jangka panjang tentang pilihan metode pengobatan, maka pengobatan rumahan dan alami adalah salah satu opsi terbaik untuk menyembuhkan endometriosis.

Endometriosis adalah suatu kondisi di mana jaringan yang melapisi bagian dalam rahim, yang disebut ‘Endometrium’, mulai tumbuh di luar rahim. Sebagian besar wanita tidak merasakan sakit sehingga tetap tidak terdiagnosis.

Salah satu fakta yang paling mengejutkan adalah bahwa tidak hanya perempuan di usia tua saja yang dapat terkena kondisi ini tapi remaja usia 16 tahun juga pun banyak yang didiagnosis dengan endometriosis. Berikut adalah daftar 8 bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi penebalan dinding rahim atau endometriosis.

8 Bahan Mengatasi Endometriosis

  • Jahe

Jahe merupakan salah satu yang terbaikyang berguna sebagai bahan anti-inflamasi. Ambil beberapa potong jahe, parut dan kemudian rebus. Biarkan hingga dingin. Saring dan kemudian tambahkan satu sendok teh madu, campur dan kemudian minum dua kali-tiga kali sehari. Anda juga bisa mengunyah potongan jahe. Hal ini membantu dalam mengobati endometriosis.

  • Minyak jarak

Minyak jarak dikenal sebagai pengobatan yang efektif untuk endometriosis. Anda bisa mencelupkan kain bersih dalam minyak jarak, dan kemudian menempatkannya di perut bagian bawah dan tetkan selama sekitar 20-30 menit. Hal ini membantu dalam menurunkan gejala endometriosis.

  • Biji rami

Dikenal karena sifat antioksidan dan kandungan asam lemak omega-3, biji rami bermanfaat untuk mengobati penebalan dinding rahim. Ini membantu dalam menghilangkan racun berbahaya dari tubuh.

  • Kunyi

Isi kurkumin dalam kunyit dikenal bermanfaat untuk anti-inflamasi dan membantu dalam mengobati endometriosis. Tambahkan satu sendok teh kunyit ke air mendidih, tambahkan bubuk jahe, satu sendok teh madu dan air perasan lemon. Minum ini sekali sehari.

  • Chamomile

Chamomile dikenal karena sifat anti-inflamasi. Ini membantu untuk mengurangi peradangan ketika Anda menderita penebalan dinding rahim. Anda bisa mempersiapkan teh dengan bubuk chamomile dan minum 2-3 kali sehari.

  • Biji adas

Biji adas diketahui memberikan bantuan dari endometriosis. Ambil beberapa biji adas dalam kain bersih, gosok dan kemudian cium wanginya. Atau Anda bisa merebus satu sendok teh biji adas dan minum sebagai teh.

  • Brokoli

Salah satu sayuran hijau yang paling terkenal, broccoli mengandung senyawa yang disebut indoles. Senyawa ini membantu untuk meningkatkan metabolisme estrogen dan dengan demikian membantu dalam mengendalikan kondisi penebalan dinding rahim juga.

  • Minyak ikan

Minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3. Dan komponen dalam minyak ikan ini membantu mencegah pertumbuhan sel-sel endometrium. Untuk hasil terbaik ambil satu sendok teh minyak ikan setiap pagi dan sore hari.

Baca juga:

(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • cara mengolah kunyit putih untuk penebalan dinding rahim
  • jus untuk penebalan rahim
  • Kunyit obat pe
  • manfaat kunyit untuk penebalan dingding rahim
  • penebalan harim dg kunir asem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *