8 Cara Jitu Agar Cepat Hamil Secara Alami

by

Hamil adalah salah satu pengalaman yang paling memperkaya dan memuaskan jiwa dalam kehidupan seorang wanita. Bagi sejumlah wanita, hamil adalah mudah, sementara itu untuk beberapa wanita lain, untuk bisa hamil mungkin tidak semudah kelihatannya.

8 Cara Jitu Agar Cepat Hamil Secara Alami
Rata-rata, seorang wanita akan hamil dalam waktu enam bulan pertama mencoba untuk hamil atau setelah menikah. Dari ovulasi Anda untuk kualitas sperma pasangan Anda, dari diet Anda untuk pilihan gaya hidup lainnya, semuanya memberikan kontribusi untuk kesuburan serta mengurangi risiko keguguran.

Jika Anda telah berjuang untuk hamil, beberapa perubahan gaya hidup sederhana dan pengobatan rumah yang berguna dapat membantu meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil dan mencegah keguguran. Berikut adalah 8 cara untuk membantu Anda mempercepat kehamilan.

8 Tips dan Asupan Mempercepat Kehamilan

  • Delima

Delima meningkatkan kesuburan pada wanita dengan meningkatkan aliran darah ke rahim dan penebalan dinding rahim. Ini bahkan membantu perkembangan janin yang sehat. Selain itu, membantu meningkatkan kualitas sperma pada pria.

  • Minyak zaitun

Ketika menjalani pengobatan infertilitas, minyak zaitun adalah obat yang baik untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil. Asupan lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun berhubungan dengan kesehatan reproduksi.

  • Akar maca

Ramuan penyeimbang hormon ini mengandung zat yang mampu mempromosikan kesuburan dan vitalitas. Ini membantu menyeimbangkan estrogen dan progesteron pada wanita, yang pada gilirannya meningkatkan kesuburan.

Selain itu, kandungan zat besi yang tinggi mungkin sangat penting untuk wanita sebelum konsepsi. Akar maca juga membantu meningkatkan jumlah sperma dan motilitas.

  • Ketumbar

Ketumbar juga dapat membantu meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil. Mereka kaya akan vitamin penting dan mineral yang baik untuk kesuburan.

  • Cuka sari apel 

Beberapa praktisi kesehatan merekomendasikan cuka sari apel untuk infertilitas. Ini membantu membuang racun dari tubuh dan membantu menyeimbangkan hormon. Meskipun asam di alam, ia memiliki efek alkalinizing dalam tubuh. Ini membantu mempertahankan pH basa di lingkungan vagina Anda untuk memfasilitasi konsepsi.

  • Mengelola stres

Wanita dengan tingkat tinggi alpha-amilase, enzim yang berhubungan dengan stres, lebih sulit hamil. Enzim ini menunda ovulasi dan mempengaruhi siklus reproduksi Anda. Anda dapat mengurangi stres dengan berlatih teknik relaksasi, seperti akupunktur, meditasi, terapi pijat, membaca buku atau mendengarkan musik slow.

  • Vitamin D

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan infertilitas dan keguguran. Menurut sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Nutrition and Food Research, vitamin ini penting untuk kehamilan serta untuk melahirkan bayi yang sehat.

  • Asam folat

Asam folat merupakan vitamin penting bagi mereka yang sedang berusaha untuk hamil. Ini membantu pembelahan sel dan mempromosikan ovulasi. Bahkan, para ahli kesehatan menyarankan mengambil vitamin ini sebelum dan selama kehamilan.

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *