Manfaat Daun Binahong untuk Menyembuhkan Jerawat

by

Tak banyak yang tahu, selain untuk mengobati penyakit dalam, dan menjaga kesehatan tubuh terutama organ dalam, daun binahong rupanya berkhasiat juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit, terutama membantu dalam menghilangkan dan mencegah timbulnya jerawat juga bekas-bekas jerawat.

Manfaat Daun Binahong untuk Menyembuhkan Jerawat
Bila biasanya Anda menggunakan daun binahong untuk mengobati patah tulang, radang ginjal, sesak napas, dan juga pembengkakan usus, kali ini gunakan daun binahong untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu.

Perlu Anda ketahui, bahwa tanaman yang ajaib ini adalah tanaman yang berasal dari Asia, tepatnya dari Korea. Kandungannya yang ajaib membuat tanaman ini dijadikan obat di negara tersebut sudah dari bertahun-tahun yang lalu, dan terbukti efektif.

Apa khasiat daun binahong untuk jerawat?

Flavonoid, saponin, minyak atsiri, terpempid, adalah kandungan yang ada di daun binahong yang dapat membantu mengobati serta mencegah timbulnya jerawat pada kulit Anda. Kandungan-kandungan tersebut rupanya mampu mencegah dan membasmi bakteri penyebab jerawat yang sangat bandel dan mengganggu, yakni bakteri Propionum acne.

Lalu bagaimana cara untuk menggunakan daun binahong ini agar berkhasiat mengobati jerawat? Berikut penggunaan daun binahong untuk menghilangkan jerawat:

Cara menyembuhkan jerawat dengan daun binahong

  1. Ambil binahong daun sekitar 8 buah dan cuci daun tersebut hingga sangat bersih.
  2. Siapkan air sebanyak 2 gelas.
  3. Rebus daun binahong dengan 2 gelas air yang telah Anda siapkan sebelumnya. 
  4. Tunggu sampai mendidih dan menguap, lalu ambil air rebusan yang terakhir sebanyak sekitar 1 cangkir
  5. Minum satu cangkir air rebusan daun binahong tersebut setiap hari.

Selain minum air rebusan tersebut, Anda juga dapat menggunakan daun binahong dengan menghaluskan atau menggilingnya sampai halus, lalu dioleskan pada wajah yang berjerawat. Gunakan sebagai masker wajah sekitar tiga kali seminggu.

Selain mengobati jerawat, penggunaan masker daun binahong ini akan membantu meremajakan kulit Anda karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Serta akan cepat membantu mengobati luka karena bekas jerawat, menyamarkan noda, mengurangi iritasi kemerahan karena jerawat yang baru tumbuh karena bertindak juga sebagai antibiotik, sehingga menjaga kulit Anda tetap steril dan menjauhkan bakteri penyebab jerawat.

Baca juga:

(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • daun yong untuk jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *