Jangan Pernah Lakukan 10 Hal Ini Pada Miss V Anda

by

Banyak kaum hawa yang mengabaikan kesehatan organ kewanitaan alias miss V mereka. Miss V yang sehat ditandai dengan memiliki pH asam di alam dan mengandung bakteri menguntungkan yang membantu menangkis infeksi dan mempertahankan tingkat pH normal tersebut.

Jangan Pernah Lakukan 10 Hal Ini Pada Miss V Anda
Setiap jenis masalah miss V dapat menyebabkan iritasi atau infeksi dan banyak menyebabkan ketidaknyamanan. Kendati demikian, menjaga kesehatan miss V bukanlah tugas yang sulit. Yang dibutuhkan adalah menjaga kebersihan, makan makanan yang sehat, mengenakan pakaian yang tepat, berolahraga setiap hari dan mengelola stres.

Selain itu, penting juga untuk mengetahui perlakuan apa saja yang berbahaya bagi kesehatan miss V Anda. Perlakuan terhadap miss V yang baik dan benar akan memiliki manfaat besar untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Berikut adalah 10 hal yang tidak boleh Anda lakukan terhadap miss V Anda.

10 Perlakuan Berbahaya Terhadap Miss V

  • Hindari mencuci pakai sabun khusus miss V

Douching berarti mencuci miss V, biasanya dengan campuran air dan cuka. Ada banyak douche di pasaran yang mengandung antiseptik dan wewangian, yang dapat berbahaya bagi kesehatan miss V.

Banyak wanita menggunakan sabun yang diklaim mampu mempersihkan area kewanitaan. Sabun tersebut juga dipercaya membuat miss V terasa lebih segar, menyingkirkan bau yang tidak menyenangkan, membersihkan darah haid setelah menstruasi, dan untuk menghindari penyakit menular seksual (PMS) dan mencegah kehamilan setelah berhubungan.

Tapi para ahli kesehatan mengatakan bahwa douching tidak menguntungkan untuk kesehatan miss V. Bahkan, para peneliti menganalisis beberapa studi tentang douching miss V dan menyimpulkan bahwa sebenarnya cara itu tidak perlu dan sangat mungkin membahayakan.

  • Hindari miss V steaming

Treatment penguapan miss V di spa kini menjadi tren baru yang banyak digandrungi kaum wanita modern. Sebagian besar pusat spa mengklaim bahwa menguapi miss V meningkatkan kebersihan dan menjaga kadar hormon.

Namun pada kenyataannya, cara itu justru berbahaya. Menguapi miss V dapat membakar kulit sensitif di dalam dan sekitar miss V. Jika luka bakar parah, dapat menyebabkan kerusakan pada kandung kemih dan rektum.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Merapatkan Miss V Secara Alami

  • Jangan menindik atau piercing

Tindik telinga dan hidung telah lama menjadi aksesori fashion. Dalam generasi saat ini, wanita juga menindik lidah mereka, bibir, alis dan bahkan alat kelamin. Dua daerah yang paling umum ditindik di area genital adalah klitoris atau klitoris hood dan labia luar atau dalam.

Terlepas di mana pun penindikan dilakukan, miss V adalah daerah sensitif dan menindik dapat menyebabkan sakit parah dan kerusakan saraf. Hindari ya, Ladies.

  • Hindari memakai pakaian yang terlalu ketat

Pakaian harus sesuai dengan kenyamanan dan tidak terlalu ketat. Pakaian ketat memicu gesekan pada kulit dan iritasi miss V. Bahkan dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam, yang bisa sangat menyakitkan dan sulit untuk disembuhkan.

  • Jangan melakukan hair removal di miss V

Sebuah studi 2012 yang diterbitkan dalam International Journal of STD & AIDS menunjukkan bahwa hair removal di kemaluan dapat meningkatkan risiko tertular PMS karena menghilangkan rambut mempengaruhi selaput kulit, sehingga memudahkan bakteri masuk ke dalam tubuh.

  • Hindari menggunakan sabun wangi 

Banyak wanita tidak suka bau miss V mereka, sehingga mereka menggunakan sabun wangi untuk memberikan bau yang menyenangkan di miss V mereka. Beberapa juga menggunakan parfum atau semprotan tubuh di bagian pribadi mereka untuk tetap berbau baik.

Penggunaan kedua sabun wangi dan parfum di daerah miss V tidak dianjurkan. Menggunakan produk tersebut dapat menyebabkan infeksi dan iritasi, karena kehadiran bahan kimia dan bahan sintetis lainnya di dalamnya.

  • Jangan pakai pembalut atau tampon dalam waktu lama

Menjaga kebersihan selama menstruasi sangat penting. Anda harus mengganti pembalut atau tampon sesering mungkin. Pasalnya, pH darah haid lebih tinggi dari pH miss V yang sehat.

Semakin lama Anda menggunakan pembalut yang sama atau tampon, semakin besar risiko infeksi miss V. Bahkan, banyak wanita mengalami peningkatan laju infeksi miss V selama menstruasi.

  • Jangan gunakan petroleum jelly sebagai pelumas

Banyak orang kerap menggunakan petroleum jelly sebagai pelumas organ kewanitaan. Namun cara ini merupakan sesuatu yang sebaiknya harus Anda hindari. Daerah miss V sangat sensitif, dan petroleum jelly dapat membuang keseimbangan pH dan membuat miss V Anda rentan mengalami infeksi atau iritasi.

  • Jangan memencet jerawat yang tumbuh di sekitar miss V

Sama seperti jerawat yang dapat terbentuk pada wajah, leher atau lengan, jerawat juga umum tumbuh di daerah kemaluan. Tidak peduli seberapa menyakitkan atau tidak nyaman jerawat kemaluan Anda, memencet jerawat bukan merupakan ide yang baik.

Ketika Anda memencet jerawat di kemaluan, nanah merembes keluar dengan semua bakteri di dalamnya. Jika bakteri berbahaya mencapai pori-pori kulit lainnya, dapat menyebabkan lebih banyak jerawat.

Simak juga: 10 Bahan Alami untuk Mengatasi Miss V Gatal

  • Jangan menaruh benda berbahaya di miss V

Suplai darah ke bagian dalam miss V sangat tinggi dan menempatkan sesuatu di dalamnya meningkatkan risiko luka dan robeknya dinding miss V. Bahkan luka kecil dapat menyebabkan pendarahan yang luar biasa.

Nah, itulah beberapa pantangan yang sebaiknya Anda hindari untuk menjaga kesehatan dan kebersihan miss V. Miss V sehat merupakan aset berharga bagi seorang wanita dan menjadi salah satu kunci keharmonisan rumah tangga.

(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • berbahaya atau tidak clitoris terlepas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *