10 Manfaat Kapsul Vitamin E untuk Kecantikan Kulit

by

Mengapa kulit Anda yang ketika muda tampak bersinar dan selalu cerah bercahaya, suatu hari menjadi kusam, keriput dan kasar? Kenapa krim malam tidak mampu mengatasi kulit keriput meskipun telah Anda gunakan rutin setiap hari?

Jawabannya adalah karena kebutuhan kulit Anda terus berubah. Oleh karenanya, Anda pun perlu mengubah pola perawatan kulit Anda, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit Anda. Dan salah satu bahan yang berkhasiat untuk mencegah penuaan dini yaitu vitamin E dalam bentuk kapsul.

10 Manfaat Kapsul Vitamin E untuk Kecantikan Kulit
Mengandung nutrisi yang larut dalam minyak, kapsul vitamin E cenderung lebih ampuh dibandingkan vitamin E dalam bentuk lotion. Pasalnya, vitamin E kapsul ini bekerja lebih baik pada kulit kering.

Vitamin E membantu dalam memproduksi kolagen, protein seperti serat yang mempertahankan elastisitas kulit, yang pada gilirannya membuat garis-garis halus dan kerutan menghilang.

Di sisi lain, vitamin E adalah pembawa antioksidan yang tinggi, yang membentuk penghalang atau pelindung terhadap sel-sel kulit rusak karena radikal bebas, keringanan pigmentasi dan membersihkan kulit.

Dan yang paling penting dari semua, vitamin E kapsul bekerja sebagai exfoliant ringan yang membersihkan kulit dari kotoran dan debu, tanpa mengganggu keseimbangan pH-nya.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat dan alasan mengapa menggunakan vitamin E kapsul sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan wajah Anda.

10 Khasiat Kapsul Vitamin E untuk Kulit

  • Untuk menghilangkan bekas luka

Rasio tinggi antioksidan hadir dalam kapsul vitamin E dapat mempercepat proses penyembuhan kulit, sehingga mengatasi bekas luka. Potong dua vitamin E kapsul dalam mangkuk. Pijat dan oleskan secara langsung ke daerah yang terkena.

Lakukan cara ini selama 10 menit. Biarkan selama 15 menit. Bilas wajah Anda dengan air biasa, dan setelahnya olesi dengan pelembab ringan. Gunakan kapsul vitamin E untuk kulit lebih bercahaya dua kali sehari.

  • Sebagai masker anti-keriput

Vitamin E menetralkan radikal bebas kulit yang rusak, yang pada gilirannya meningkatkan elastisitas dan keriput. Campurkan 1 vitamin E kapsul dengan beberapa tetes minyak zaitun.

Pijat ke kulit Anda dalam gerakan melingkar selama 5 menit. Biarkan semalam. Pada pagi hari, kulit Anda akan lentur, halus dan tampak bercahaya.

  • Sebagai masker untuk menghilangkan sel kulit mati

Masker ini membantu menghilangkan lapisan sel kulit mati. Seduh secangkir teh hijau. Ketika sudah mendingin, tambahkan 2 sendok makan tepung beras, 1 sendok makan madu dan 1 vitamin E kapsul.

Tumbuk bahan tersebut menjadi pasta halus. Oleskan lapisan tipis di wajah dan leher. Tunggu selama 30 menit sampai mengering, gosok dan bilas dengan air biasa.

  • Masker untuk mengobati jerawat

Masker jerawat ini kaya akan sifat antijamur dan antioksidan. Masker ini dapat mengeringkan jerawat, tanpa meninggalkan bekas luka. Ambil 1 sendok teh bubuk kayu manis, tambahkan 1 vitamin E kapsul dan 1 sendok makan madu.

Gunakan garpu, untuk membuatnya menjadi pasta halus. Terapkan langsung ke jerawat. Tunggu sampai mengering, kemudian bilas dengan air biasa. Gunakan masker ini setiap hari, sampai jerawat hilang.

  • Membantu menghilangkan lingkaran hitam bawah mata

Vitamin E kapsul dengan satu sendok teh minyak kelapa, berfungi untuk menghilangkan lingkaran hitam bawah mata. Pijat di daerah sekitar mata Anda. Biarkan dalam semalam.

Paginya, kulit di sekitar mata Anda akan terlihat lembab dan kenyal. Coba masker ini selama seminggu untuk melihat perbedaan nyata terkait lingkaran hitam.

  • Menghilangkan stretch marks 

Antioksidan dalam vitamin E melindungi serat kolagen kulit, yang meningkatkan elastisitas, dan pada gilirannya membuat stretch mark hilang. Buat ekstrak gel kapsul vitamin E, campur dengan satu sendok teh madu.

Campur dengan baik menggunakan garpu. Pijat pada daerah yang terkena stretch mark. Biarkan diserap ke dalam kulit. Dalam sebulan, Anda akan melihat penurunan dalam munculnya stretch mark.

  • Menghaluskan kuku kering

Jika Anda ingin menghaluskan kuku Anda, ambil serum dari vitamin E kapsul dan letakkan dalam mangkuk, tambahkan secangkir air hangat.

Benamkan jari-jari Anda dalam larutan, dan biarkan selama 10 menit. Keringkan tangan Anda dan pijat dengan minyak zaitun. Lakukan ini 3 kali dalam seminggu.

  • Melembabkan kulit kering

Vitamin E membantu dalam melembabkan, meremajakan dan menyehatkan kulit tubuh yang kering dan pecah-pecah. Pertama, ambil body lotion biasa.

Tambahkan vitamin E kapsul dan aduk dengan baik sebelum digunakan. Dengan setiap penggunaan, Anda akan melihat perbedaan yang terlihat dan akan melembutkan kulit tubuh Anda.

  • Mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari

Ambil beberapa vitamin E kapsul, lalu campur dengan satu sendok teh gel lidah buaya. Pijat ke kulit yang terbakar sinar matahari.

Biarkan secara alami untuk kemudian diserap. Ulangi dan aplikasikan setiap hari, sampai kulit sembuh sepenuhnya.

  • Meningkatkan pertumbuhan rambut 

Dari mengobati kulit kepala kering, meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat rambut Anda sehat bersinar, ada banyak hal dari vitamin E kapsul lakukan untuk meningkatkan kesehatan rambut Anda.

Panaskan setengah cangkir minyak zaitun, tambahkan 5 vitamin E kapsul dan 10 tetes minyak almond, pada api kecil. Matikan api setelah 5 menit, dan dinginkan di suhu ruangan. Setelah dingin, pijat ke kulit kepala Anda, dan biarkan semalam.

Nah, itu tadi sejumlah manfaat kapsul vitamin E untuk perawatan kulit. Harga kapsul vitamin E memang lebih mahal, namun Anda akan merasakan khasiatnya yang tak Anda duga sebelumnya. Selamat mencoba!

Baca juga:

(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • apa kegunaan kapsul vit e
  • manfaat kapsul fitamin e
  • manfaat kapsul vitamin e

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *