Cara Mengatasi Perut Kendur Setelah Melahirkan dengan Masker

by

Perut kendur usai melahirkan memang lazim terjadi. Kondisi ini memang terkadang membuat Anda kurang percaya diri. Jika tidak segera diselesaikan, Anda mungkin akan mengalami stres karena minder di hadapan suami.

Salah satu upaya yang biasanya dilakukan ibu-ibu adalah mengikuti program senam bersama. Cara ini memang bisa menurunkan berat badan. Namun terkadang perut Anda tetap menggelambir dan susah dikencangkan.

Cara Mengatasi Perut Kendor Setelah Melahirkan dengan Masker
Jika Anda mengalami masalah serupa, jangan khawatir. Anda tak perlu lagi diet-dietan yang menyengsarakan Anda, atau olahraga keras yang justru menyusahkan diri sendiri. Namun, sudah saatnya Anda untuk mencoba salah satu masker buatan alami (firming masker) yang sangat efektif untuk melangsingkan perut kendor dan menjaga ukuran pinggang Anda tetap ideal.

Namun Anda tetap harus sadar bahwa firming masker herbal ini tidak akan memberikan hasil semalam. Dan masker ini hanya membalut perut Anda dan tidak akan membakar semua timbunan lemak yang ada di perut Anda.

Tapi, untuk mendapatkan hasil optimal dari masker ini, Anda perlu terus berolahraga di gym dan dengan begitu mudah bagi masker ini untuk pada akhirya membantu membakar kalori yang ada di perut Anda.

Bahan-bahan alami yang digunakan dalam masker ini diantaranya kacang witch hazel, biji kopi, teh hitam, minyak almond dan tanah liat.

Witch hazel memiliki sifat astringent yang berfungsi baik untuk mengencangkan kulit. Tannin yang hadir dalam biji kopi melebarkan pembuluh darah, mengencangkan jaringan kulit. Dikemas dengan antioksidan yang disebut polifenol, teh hitam akan membantu membuang keluar racun dan mempromosikan regenerasi kulit.

Sedangkan minyak almond kaya akan vitamin E, yang memelihara kulit, dan tanah liat membersihkan kulit dari kotoran dan sel-sel mati. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat masker ini untuk pengencangan kulit perut agar tidak kendur

Masker Mengencangkan Perut Usai Melahirkan


Langkah 1:


Menggunakan biji kopi, jangan lupa untuk menyeduh secangkir kopi dan menyimpannya di lemari es sampai benar-benar dingin. Lakukan hal yang sama untuk teh hitam. Hindari menambahkan gula atau bahan lain untuk kedua ramuan ini.

Langkah 2: 

Ambil mangkuk, tambahkan 1 cangkir bubuk tanah liat dan ½ cangkir teh hitam. Menggunakan sendok, aduk bersama-sama.

Langkah 3: 

Tambahkan 1 sendok makan kopi dan jumlah yang sama minyak almond sebagai campuran. Untuk menjaga ramuan masker ini tetap lembab dan tak cepat kering, Anda juga dapat menambahkan minyak zaitun karena memiliki sifat humectant yang sangat baik.

Langkah 4: 

Tetaplah mengaduk ramuan masker ini, sampai adonan mengental. Jika masker terlalu kental, Anda dapat menambahkan lebih banyak kopi, sampai Anda mendapatkan konsistensi yang diinginkan.

Langkah 5: 

Jika Anda ingin pasta berpasir untuk efek pengelupasan, Anda dapat menambahkan bubuk biji kopi, tapi bukan bubuk kopi yang siap seduh. Ini akan memberi Anda kulit halus dan cerah, serta kulit yang bersih dan kencang tentunya.

Langkah 6: 

Oleskan lapisan tipis masker ke perut. Biarkan selama 15 sampai 30 menit. Gosok dan bilas dengan air dingin.

Langkah 7: 

Ikuti prosedur ini, dua kali seminggu, sampai Anda melihat perbedaan yang nyata. Jika Anda memiliki tips lebih lanjut tentang cara untuk mengencangkan kulit perut secara alami, Anda juga dapat mengombinasikannya dan melakukannya berselang-seling dengan masker ini.

Nah, itu tadi cara membuat masker untuk melangsingkan perut kendur setelah melahirkan. Oleskan masker ini sebelum tidur setiap harinya. Anda akan melihat perbedaannya. Selamat mencoba!

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *