Ini Bahaya Mengecilkan Perut dengan Plastik Wrap

by

Fenomena menurunkan berat badan yang ada di masyarakat membuat banyak industri menciptakan produk-produk instan yang diklaim mampu mengecilkan dan menurunkan berat badan dengan cepat.

Salah satunya adalah teknik membungkus tubuh, yang disebut-sebut oleh beberapa spa dan pusat kecantikan sebagai sarana menurunkan berat badan dengan hasil yang didapat nantinya permanen.

Ini Bahaya Mengecilkan Perut dengan Plastik Wrap
Menurunkan berat badan dengan membungkus tubuh dengan plastik seharusnya dilakukan dengan cara yang tepat. Yaitu dengan mencelupkan bungkus plastik ke dalam zat herbal. Sebab, cara ini nantinya akan menyebabkan berkeringat, yang berguna untuk detoksifikasi tubuh Anda.

Namun, jika Anda hanya membungkus tubuh hanya dengan plastik saja, apalagi plastik tersebut jenisnya plastik bungkus makanan, cara itu justru dapat membahayakan tubuh Anda sendiri. Berikut bahaya membungkus tubuh Anda dengan plastik guna menurunkan berat badan.

  • Bahaya berkeringat berlebihan

Berkeringat terlalu banyak dapat menyebabkan dehidrasi yang berbahaya karena keringat tidak kering, tapi tetap pada tubuh dan akhirnya meningkatkan suhu tubuh ke tingkat yang tidak aman dan membahayakan.

Berkeringat banyak juga menyebabkan perubahan kimia dalam darah, mengurangi volume darah dan mengakibatkan kurang oksigen yang dikirim ke sel. Lemah, pusing, koma sampai kematian dapat terjadi karena kehilangan cairan yang berlebihan.

  • Bahaya dari produk yang digunakan

Bahaya membungkus perut dengan plastik tidak terbatas pada berkeringat saja. Bungkus plastik yang digunakan untuk membungkus perut terbuat dari Polyvinyl chloride (PVC), yang telah terbukti sebagai salah satu produk konsumen paling berbahaya.

Zat tersebut merupakan zat larut berbahaya yang telah dikaitkan dengan efek negatif pada hati, limpa, ginjal, pembentukan tulang dan berat badan. PVC juga terkait dengan kanker.

Beberapa plastik pembungkus bungkus dicelupkan ke dalam produk mineral, beberapa di antaranya mungkin mengandung aluminium, penyebab Alzheimer. Selain itu, Anda mungkin alergi terhadap beberapa bahan yang digunakan dalam plastik pembungkus tersebut.

  • Efek samping berbahaya lainnya 

Membungkus tubuh Anda dengan plastik tidak membantu Anda untuk membakar lemak. Anda hanya akan kehilangan berat badan dari segi cairan, yang nantinya akan berat kembali ketika Anda minum air putih.

Anda juga harus mempertimbangkan faktor biaya. Beberapa bisnis yang melakukan body wrap mengklaim bahwa Anda dapat melakukan body wrap sebanyak empat hari, dan yang lain mengklaim bahwa seminggu sekali merupakan waktu yang tepat untuk melakukan ini. Bisa dibayangkan, berapa uang yang harus Anda habiskan.

  • Utamakan keselamatan saat melakukan plastic wrap

Kebanyakan orang yang mengaku puas dengan teknik plastic wrap ternyata juga melakukan diet makanan. Oleh karena itu, Anda harus mengimbanginya dengan diet dan olahraga. Anda bisa juga mendaftar dan ikut kelas keanggotaan gym, yang akan menjamin hasilnya.

Jika Anda penderita diabetes, tekanan darah tinggi, sedang hamil atau memiliki kondisi medis tertentu, konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan segala bentuk teknik plastic wrap pada tubuh Anda.

Baca juga:

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *