10 Dampak Negatif Tidur Tidak Nyenyak Bagi Kecantikan

by

Tidur nyenyak setiap hari sangatlah penting. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga untuk kecantikan. Gaya hidup sehat yang anda jalani seperti berolahraga teratur, pola makan sehat perawatan di salon kecantikan akan sia-sia jika anda tidak cukup tidur.

10 Dampak Negatif Tidur Tidak Nyenyak Bagi Kecantikan
Semua upaya ini tidak akan ada gunanya jika anda sering begadang atau tidur tidak pulas. Padahal, tidur penting untuk memberikan istirahat yang cukup bagi tubuh anda. Jadi, apa yang terjadi pada tubuh ketika anda kurang tidur?

Selama tidur, tubuh anda akan mengalami banyak proses yang penting untuk kesehatan dan kecantikan. Biasanya kita sebut tidur yang sangat istimewa ini dengan nama ‘beauty sleep’ alias tidur pulas.

Jika anda menghadapi masalah kecantikan seperti jerawat, rambut rontok, keriput, lingkaran hitam di bawah mata atau kulit kusam, penyebabnya tak lain adalah kurang tidur. Terlepas dari berapa pun durasi tidur, kualitas tidur anda juga penting.

Nah berikut ini adalah hal-hal yang akan terjadi pada tubuh anda, jika Anda tidak mendapatkan cukup tidur.

1. Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

Dampak paling nyata dari kurang tidur adalah munculnya lingkaran hitam di sekitar mata. Sebelum berpikir tentang obat-obatan medis, koreksi dulu kebiasaan anda. Pastikan anda tidur dengan nyenyak.

2. Mata Bengkak

Jika anda tidak mendapatkan tidur yang berkualitas di malam hari, itu akan membuat wajah anda terlihat tak segar keesokan harinya dengan munculnya mata bengkak. Tentunya mata bengkak dan sembab akan membuat penampilan anda tak sempurna, kan?

3. Jerawat

Salah satu efek negatif yang terjadi ketika anda tidak mendapatkan tidur yang cukup adalah munculnya jerawat. Ahli kecantikan menyarankan minimal 7 jam tidur untuk menghindari hal ini dan menghindari lebih banyak masalah lain.

4. Keriput

Jika tubuh anda tidak melalui proses detoksifikasi yang gunanya sangat penting. Pasti anda akan mengalami keriput dan itulah yang akan terjadi jika anda tidak mendapatkan cukup tidur. Ini akan membuat anda terlihat lebih tua dari usia anda yang sebenarnya.

5. Rambut Rontok

Berhenti menyalahkan produk perawatan rambut Aada jika Anda memiliki masalah rambut rontok. Mendapatkan tidur yang nyenyak dan yang baik setiap malam adalah solusi yang tepat, dan anda akan mendapatkan rambut indah anda kembali.

6. Kulit Bruntusan

Ketika proses detoksifikasi tidak dilakukan dengan baik selama tidur, anda akan mendapatkan jerawat kecil-kecil yang sering disebut dengan bruntusan. Maka dari itu, luangkan waktu yang berkualitas untuk mendapatkan tidur yang cukup.

7. Kulit Kusam

Tidur yang nyenyak adalah obat terbaik untuk memastikan kulit anda rileks dan segar. Kurangnya tidur akan mengakibatkan kulit kusam.

8. Wajah Membengkak

Tak hanya mata, bengkaknya wajah adalah masalah yang akan snda hadapi bila kurang tidur. Tidak ada makeup bisa menyembunyikan masalah ini. Satu-satunya solusi adalah untuk mendapatkan cukup tidur.

9. Naiknya Berat Badan

Metabolisme tubuh anda tidak akan berfungsi dengan baik setelah anda tidak mengikuti ritme sirkadian normal. Hal ini akan mengakibatkan kenaikan berat badan

10. Penampilan yang Tak Sempurna

Anda akan terganggu dengan semua masalah kulit karena kurang tidur. Tidak peduli seberapa keras anda mencoba untuk menyembunyikannya dengan pakaian atau make-up, anda akan terlihat kurang menarik cuma gara-gara kurang tidur.

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *