10 Manfaat Jus Buah Delima Bagi Kesehatan

by

Jus dikenal sebagai minuman sehat yang kaya manfaat. Salah satunya adalah buah delima. Jus buah delima mengandung lebih dari 100 fitokimia. Kandungan ini juga telah digunakan selama beberapa abad dan membantu dalam pencegahan kanker, peningkatan kesuburan, dan kekebalan tubuh.

10 Manfaat Jus Buah Delima Bagi Kesehatan
Jus delima adalah salah satu jus buah, yang bermanfaat dan aman bila dikonsumsi secara rutin. Tak hanya itu, dalam buah delima, bagian kulitnya saja mengandung antioksidan yang baik untuk kecantikan dan kesehatan.

Manfaat kesehatan dari jus delima ini konon setara dengan manfaat gizi dari buah berries biru dan teh hijau. Jus buah delima mengandung vitamin A, C dan E dan sekitar 40% dari kebutuhan harian asam folat.

Satu gelas jus delima segar mengandung banyak vitamin dan jauh lebih baik daripada jus yang diproses dan tersedia dalam kemasan. Nah, berikut adalah 10 manfaat jus buah delima yang tak boleh anda abaikan begitu saja.

1. Kaya Antioksidan

Biji delima mengandung polifenol dan ini merupakan antioksidan kuat. Dalam penelitian ditemukan bahwa buah delima mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan buah lainnya. Ini melindungi tubuh terhadap radikal bebas, mengurangi peradangan dan juga melindungi sel dari kerusakan. 

2. Sumber Vitamin C

Jus delima segar buatan sendiri mengandung sekitar 40% dari kebutuhan harian vitamin C dan sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Itu sebabnya, konsumsi buah delima secara teratur akan membuat tubuh kuat dan tidak mudah sakit.

3. Mencegah Kanker

Jus delima dapat digunakan untuk pencegahan kanker. Telah ditemukan bahwa nutrisi dalam buah delima membantu mencegah pertumbuhan sel kanker prostat.

4. Melindungi Terhadap Penyakit Alzheimer

Antioksidan dalam jus delima membantu untuk melawan penyakit Alzheimer dan juga membantu dalam melindungi memori.

5. Melancarkan Pencernaan

Jus buah delima membantu mengurangi peradangan dalam usus dan membantu pencernaan. Jus ini juga membantu dalam mencegah penyakit inflamasi usus.

6. Mengandung Zat Anti Inflamasi

Delima dikatakan memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat karena konsentrasi tinggi antioksidan. Ini mencegah peradangan dalam tubuh dan juga melawan kerusakan yang disebabkan karena stres oksidatif.

7. Mencegah Arthritis

Jus delima dikenal ampuh untuk mencegah arthritis. Kandungan flavonol bermanfaat mencegah peradangan yang mungkin menyebabkan osteoarthritis dan kerusakan tulang rawan.

8. Menghindari Penyakit Jantung

Jus buah delima merupakan makanan untuk jantung sehat. Selain melindungi jantung dan arteri, juga meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Buah delima juga memperlambat pertumbuhan plak dan penumpukan kolesterol dalam arteri.

9. Mengatur Tekanan Darah

Ini dianggap sebagai salah satu manfaat kesehatan atas jus delima. Minum jus delima setiap hari akan membantu menurunkan tekanan darah sistolik lebih rendah dan menjaga BP berada di level normal.

10. Mencegah Diabetes

Jus buah delima berguna untuk mengurangi resistensi insulin dan juga menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga membantu dalam mencegah diabetes.

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *