10 Obat Penghilang Rasa Sakit Alami

by

Jika anda mengalami rasa sakit, anda akan cenderung mencari dan meminum obat penghilang rasa sakit kimia yang anda lihat dari iklan di televisi. Cara ini tidak hanya memberikan efek samping, tetapi juga tidak akan mengatasi masalah kesehatan tersebut secara jangka panjang.

10 Obat Penghilang Rasa Sakit Alami
Padahal, ada obat penghilang rasa sakit alam di luar sana yang dapat digunakan sebagai obat untuk beberapa gangguan atau rasa sakit yang anda alami. Ada obat penghilang rasa sakit alami terbukti bekerja cepat dan juga terbuktip efektif untuk mengobati sakit yang parah.

Secara tidak disadari, terkadang, obat herbal tersebut ada dalam makanan yang anda konsumsi. Apabila anda terus mengonsumsinya dengan asupan yang tepat, tentunya akan meningkatkan kesehatan anda.

Obat penghilang rasa sakit yang terbuat dari bahan kimia dapat membahayakan kesehatan anda bila dikonsumsi dalam jangka lama. Untuk menyiasatinya, anda bisa beralih ke obat-obatan alami. 

Nah, berikut ini ada beberapa penyakit atau rasa sakit yang rupanya dapat diatasi hanya dengan obat penghilang rasa sakit alami.

10 Obat Herbal Penghilang Rasa Sakit

1. Nyeri Otot

Jahe akan membantu mengurangi nyeri sendi dan otot, karena bahan ini mengandung gingerol, senyawa yang memicu hormon penghilang rasa sakit. Tentunya, dengan mengonsumsi jahe yang cukup, hormon tersebut dapat dengan mudah diproduksi oleh tubuh.

2. Sakit Gigi

Cengkeh dapat membantu meringankan sakit gigi dan penyakit gusi karena senyawa yang disebut eugenol yang bertindak sebagai obat bius yang dapat menghilangkan nyeri secara efektif.

3. Nyeri Ulu Hati

Cuka apel kaya akan asam malat dan asam tartaric yang membantu saat proses pencernaan. Bahan ini mempercepat pemecahan lemak dan protein dan bermuara di perut secara cepat sebelum makanan mencapai kerongkongan, sehingga ampuh untuk mengatasi nyeri ulu hati.

4. Sakit Telinga

Minyak bawang putih hangat mengandung sulfur dan selenium yang bekerja melawan bakteri penyebab sakit telinga. Menuangkan beberapa tetes minyak ini ke telinga yang terkena sakit selama lima hari akan membantu menyembuhkan rasa sakit.

5. Sakit dan Nyeri Kepala

Makan semangkuk ceri setiap hari akan membantu menyembuhkan sakit kepala. Bahan ini mengandung anthocyanin yang bertindak sebagai agen anti-inflamasi yang kuat.

6. Gangguan Perut

Makan ikan seperti ikan sarden, tuna dan salmon akan membantu menangkal kondisi seperti penyakit radang usus dan gangguan pencernaan. Ikan-ikan ini juga mengandung agen anti inflamasi yang akan meningkatkan fungsi saluran pencernaan.

7. Gejala PMS

Yoghurt, yang kaya akan kalsium dan mineral, akan menenangkan sistem saraf dan akan mencegah gejala pra-menstruasi yang menyakitkan.

8. Nyeri Kronis

Sakit kronis seperti arthritis dapat disembuhkan dengan menggunakan kunyit, yang mengandung curcumin, yang dapat membantu menutup enzim yang bertanggung jawab untuk bakteri nyeri sehingga dapat mempercepat kesembuhan.

9. Nyeri Endometrium

Endometriosis adalah suatu kondisi yang terjadi ketika potongan-potongan kecil lapisan rahim tumbuh di luar rahim sehingga menyebabkan rasa sakit. Coba untuk makan oat, yang bebas dari gluten, maka rasa sakit dan nyeri karena penyakit ini akan teratasi.

10. Nyeri Kaki

Garam memiliki antibakteri, juga sifat anti-inflamasi yang membantu menjadi obat untuk masalah kaki. Merendam kaki di air garam yang hangat juga akan membantu untuk meredakan rasa nyeri pada kaki.

Nah, itu tadi beberapa jenis nyeri dan sakit yang dapat diobati dengan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat.

(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • bius penghilang rasa sakit alami
  • obat bius alami penghilang rasa sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *