11 Olahraga yang Bermanfaat Melangsingkan Tubuh

by

Olahraga rutin yang diimbangi pola makan yang sehat memang dapat membuat tubuh ramping dan langsing. Olahraga bisa membakar lemak serta mampu membuat lekuk tubuh anda tampak kelihatan.

11 Olahraga yang Bermanfaat Melangsingkan Tubuh
Kendati demikian, tubuh yang ramping juga dipengaruhi oleh faktor keturunan serta aktivitas fisik yang anda jalani setiap harinya. Faktor genetika memang tidak bisa diubah, namun anda tetap dapat mengubah pola makanan dan olahraga untuk melangsingkan tubuh.

Tentu saja, tidak mungkin untuk mendapatkan lekuk tubuh aduhai seperti yang dimiliki oleh para selebriti tanpa operasi. Tapi anda dapat memoles bentuk tubuh yang sudah ada dan mengubah penampilan anda dengan berolahraga secara teratur.

Ketika anda sukses membakar lemak berlebih dan menjaga jumlah nutrisi yang tepat untuk otot, lekuk tubuh anda terlihat lebih nyata dan menonjol. Nah, berikut adalah beberapa jenis olahraga yang bermanfaat untuk membuat tubuh anda terlihat langsing.

Jenis Olahraga Melangsingkan Tubuh

1. Leg Lifts

Pertama, posisikan tubuh anda di posisi merangkak. Perlahan angkat kaki kanan anda terlebih dahulu. Jangan menekuk kaki anda sambil mengangkat tubuh.

Kencangkan otot perut sambil angkat tubuh. Dan perlahan bawa kembali ke posisi semula. Sekarang, lakukan gerakan yang sama dengan kaki yang lain. Lakukan 10 repetisi untuk setiap kaki.

2. Pelvic Lifts

Berbaring di lantai dengan punggung menyentuh tanah. Lengan anda harus menyentuh alas di sisi anda. Lipat kaki anda dengan menekuk lutut.

Sekarang angkat daerah panggul anda perlahan-lahan sambil mengencangkan otot perut anda. Tahan di posisi itu selama beberapa detik dan setelahnya kembali ke posisi awal. Lakukan 10 kali pengulangan.

3. Side Leg Raises

Berbaringlah di lantai dengan posisi miring dan perlahan angkat kaki kanan anda terlebih dahulu. Angkat setinggi tubuh anda dan turunkan lagi ke posisi awal.

4. Frog Jumps

Berjongkok di lantai dan bayangkan diri anda sebagai katak. Melompat setinggi mungkin dan kembali ke posisi katak lagi. Latihan ini hanya meniru katak melompat. Lakukan 10 kali pengulangan.

5. Forward Lunges

Berdiri di tanah dengan kaki sekitar 8 inci terpisah. Sekarang, melangkah maju dengan satu kaki dan tekuk sedikit.

Tahan posisi itu dan lagi kembali ke posisi awal. Ulangi hal yang sama dengan kaki yang lain dan lakukan 10 kali pengulangan.

6. Step Ups

Tempatkan kaki kanan anda di depan dan angkat tubuh anda secara bertahap dan tempatkan kaki kedua pada langkah berikutnya. Lakukan 10 repetisi dengan kedua kaki.

7. Cycling

Bersepeda melibatkan hampir semua otot di pantat, paha dan pinggul. Gunakan sepeda stasioner selama 5 menit. Ulangi dalam beberapa repetisi.

8. Kick Boxing

Jika anda ingin menjaga kebugaran tubuh anda, tidak ada salahnya anda ikut kelas kick boxing. Tendangan dalam seni bela diri ini sangat baik untuk mengencangkan paha, pinggul dan pantat.

9. Donkey Kicks

Hampir sama seperti latihan angkat kaki. Satu-satunya perbedaannya adalah anda perlu melipat kaki sambil mengangkat badan anda.

10. Squats

Berdiri dengan kaki selebar bahu. Angkat tangan anda, dan perlahan jongkok sebentar dan tahan posisi selama beberapa detik.

11. Push up

Push up adalah latihan yang paling dasar untuk membentuk tubuh bagian atas. Latihan push up sangat penting karena dapat membantu menjaga kebugaran.

Nah, itu tadi beberapa jenis olahraga yang bermanfaat membuat tubuh langsing alami. Tubuh ideal dan ramping adalah bonus. Yang terpenting adalah tubuh anda sehat dan terasa bugar setiap harinya.

(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • manfaat pelvic lift

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *