7 Manfaat Super Masker Beras untuk Kecantikan

by

Anda pasti sudah sering mendengar tentang manfaat menggunakan air beras untuk kecantikan. Selain itu, ada beberapa manfaat menggunakan tepung beras sebagai masker wajah yang kerap digunakan dan menjadi tren kecantikan alami.

7 Manfaat Super Masker Beras untuk Kecantikan
Beras adalah salah satu rahasia kecantikan wanita Asia yang terkenal sejak lama. Dengan menggunakan air beras dan tepung beras untuk perawatan, kulit akan tampak cerah dan bersinar.

Wanita Asia memiliki kulit dengan tekstur terbaik dibandingkan dengan wanita dari benua lainnya. Rupanya hal ini berhubungan dengan cara mereka merawat dan menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya.

Salah satunya adalah dengan menggunakan beras. Menggunakan tepung beras pada wajah sebagai masker adalah salah satu kebiasaan yang sering mereka lakukan. Nah, berikut adalah beberapa manfaat menggunakan tepung beras sebagai masker pada wajah.

1. Memutihkan Kulit

Campur tepung beras dengan madu dan yogurt. Terapkan masker ini di seluruh wajah dan leher dan mencucinya setelah sekitar 10-15 menit. Ini adalah salah satu cara tertua di dunia yang digunakan untuk mencerahkan warna kulit.

2. Mengatasi Lingkaran Hitam Bawah Mata

Anda dapat membuat masker untuk bawah mata dengan menggunakan campuran tepung beras dengan minyak jarak. Hal ini juga membantu mengontrol warna kulit yang tidak merata di daerah bawah mata alias mata panda.

3. Mencegah Kulit Rusak Karena Paparan Sinar Matahari

Tepung beras mengandung anti-inflamasi dari alam dan membantu menenangkan dan menyembuhkan kulit yang rusak karena matahari. Untuk itu, buatlah pasta dari tepung beras dan susu. Gunakan untuk masker di wajah selama 10 menit dan anda akan melihat kulit anda akan lebih cerah keesokan harinya.

4. Sebagai Bedak Translucent

Campur tepung beras dengan bubuk tepung jagung untuk membuat bedak translucent anda sendiri di rumah. Cara ini dapat membantu mengurangi minyak di wajah dan membuat wajah anda matte untuk waktu yang lama.

5. Pengelupasan Kulit Mati

Sel-sel kulit mati dapat membuat wajah anda terlihat kusam. Karena tepung beras memiliki tekstur agak kasar, maka dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Anda bisa mencampurnya dengan madu atau minyak zaitun untuk membuat scrub wajah untuk mengelupaskan kulit.

6. Mencegah Timbulnya Jerawat

Perawatan kulit dari tepung beras juga termasuk yang satu ini. Buatlah masker wajah dengan tepung beras, gel segar lidah buaya dan madu. Oleskan di wajah secara menyeluruh.

Tunggu selama 20 menit. Lalu bilas wajah anda dengan lembut. Masker ini tidak hanya menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya, tetapi juga menghilangkan bintik-bintik kulit lain yang menghitam.

7. Mengencangkan Kulit

Ini adalah salah satu manfaat paling penting dari menggunakan masker beras untuk kulit. Untuk masker, tepung beras adalah salah satu bahan terbaik untuk digunakan.

Pertama, campur tepung beras dengan putih telur, madu dan oleskan merata merata pada kulit anda. Masker ini baik untuk semua jenis kulit dan juga menghilangkan kerutan dan garis-garis halus.

Nah, itu tadi berbagai manfaat tepung beras untuk perawatan kulit. Tak heran, jika nenek moyang kita dulu menggunakan tepung beras sebagai bedak atau masker agar kulit terlihat halus dan cerah alami.

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *