7 Masker Alami Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

by

Perempuan di usia 20-an mulai mengalami kerutan di beberapa bagian dari wajah, terutama pada daerah bawah mata. Dan dengan usia yang semakin menua, kerutan ini cenderung semakin terlihat.

7 Masker Alami Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata
Itu sebabnya, anda harus melakukan pencegahan dengan perawatan saat muncul keriput pada daerah bawah mata. Dan cara terbaik untuk mengobati tanda-tanda penuaan tanpa harus habiskan banyak uang adalah dengan menggunakan bahan alami.

Bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi kerutan yaitu masker buatan. Macamnya pun cukup banyak. Namun tetap memiliki manfaat yang luar biasa hebatnya.

Selain tak mahal dan hemat, masker ini sangat aman dan luar biasa efektif dalam melawan sejumlah besar kondisi kulit seperti keriput.

Berikut ini adalah beberapa resep masker alami yang ampuh menyamarkan kerutan dan keriput di bawah mata.

1. Daun Mint dan Air Jeruk Nipis

Oleskan campuran daun mint dan air jeruk nipis pada kulit. Manfaat dari kedua bahan alami ini dapat mengencangkan kulit dan mengatasi keriput.

Caranya, hancurkan segenggam daun mint dan campur dengan 2 sdt air jeruk nipis. Kemudian, celupkan kapas dalam campuran ini dan oleskan di daerah yang keriput. Lalu bilas dengan air dingin.

2. Susu dan Air Mawar

Masker buatan sendiri yang sederhana namun mujarab ini berfungsi menghidrasi kulit keriput di bawah mata. Sifat pengencangan kulit dari kedua bahan ini dapat membuat keriput di bawah mata cepat pudar.

Campur kedua bahan tersebut di atas dalam jumlah yang sama. Celupkan kapas dalam campuran ini dan kemudian letakkan di area sekitar mata. Tunggu selama setidaknya 15 menit sebelum mencuci dengan air dingin.

3. Nanas dan Air Mawar

Nanas merupakan salah satu buah yang banyak digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan, terutama ketika buah ini digunakan bersama dengan air mawar. Campur jus nanas dan air mawar dalam jumlah yang sama.

Celupkan kapas dalam campuran ini. Tempatkan kapas di bawah mata anda selama 25 menit sebelum membersihkan dengan air. Lakukan cara ini sekali atau dua kali sehari.

4. Minyak Biji Anggur dan Air Jeruk Nipis

Minyak biji anggur memiliki komponen anti-penuaan, yang menjadikannya salah satu solusi terbaik untuk menyingkirkan kerutan di bawah mata. Dan efeknya cenderung meningkat bila digunakan dengan air jeruk nipis.

Ambil 2-3 tetes minyak biji anggur dan campur dengan 1 sdt air jeruk nipis. Rendam kapas dalam campuran dan letakkan di daerah yang terkena. Biarkan bahan menyerap selama 10 menit sebelum mencucinya dengan air dingin.

5. Minyak Jarak dan Yogurt

Bahan ini merupakan obat efektif dalam menghilangkan kerutan di daerah bawa mata. Campur beberapa tetes minyak jarak dengan yoghurt segar. Terapkan lapisan masker ini pada daerah yang terkena.

Berhati-hati ketika menerapkannya agar tidak terkena mata. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

6. Putih Telur, Susu, dan Madu

Ketiga bahan yang disebutkan di atas adalah sumber antioksidan dan efektif dapat menghilangkan kerutan di bawah mata. Campur semua tiga bahan bersama-sama dan terapkan campuran tersebut merata pada daerah yang terkena. Biarkan masker beberapa saat, lalu seka dengan kain bersih.

7. Lidah Buaya, Jeruk, dan Yogurt

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman obat yang banyak digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput. Campur air jeruk dan yogurt. Setelah itu oles dan ratakan di bawah mata anda. Biarkan kering, sebelum membilasnya dengan air dingin.

(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • masker untuk kerutan dibawah mata
  • Masker penghilang ker
  • masker untuk menghilangkan kerutan dibawah mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *