6 Suara Tubuh dan Artinya Terhadap Kesehatan

by

Anda mungkin pernah bertanya-tanya arti dari suara-suara yang dikeluarkan oleh tubuh. Suara tiba-tiba dari tubuh benar-benar dapat tiba-tiba muncul, terutama ketika anda berada di tempat yang ada banyak orang. 

6 Suara Tubuh dan Artinya Terhadap Kesehatan
Ini sebenarnya cara tubuh memperingatkan kita tentang sesuatu yang terjadi di dalamnya. Suara tubuh bisa sangat berguna, karena ini adalah cara dimana tubuh kita berkomunikasi dengan kita. Suara ini tidak berbahaya dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Tubuh manusia memproduksi suara tertentu dan kondisi ini adalah normal. Kadang-kadang, yang mengganggu adalah suara yang anda dengar, seperti suara darah yang melewati vena jugularis dan arteri karotis, yang terletak di belakang telinga. Suara ini seperti suara bising dan seperti suara retak di leher.

Contoh lain adalah suara yang dihasilkan sata anda menekuk leher. Suara ini disebabkan oleh penurunan tekanan pada cairan sendi dan menyebabkan ia berubah menjadi gas. Suara yang anda dengar adalah suara gas yang bermunculan dari cairan sendi.

Berikut ini adalah beberapa suara yang dihasilkan dalam tubuh yang dapat menentukan kondisi kesehatan anda.

1. Dering dalam Telinga

Jika dering di telinga terjadi secara teratur, maka dapat berubah menjadi tanda peringatan dari tinnitus. Tinnitus disebabkan oleh infeksi atau kerusakan telinga.

2. Suara Sendi

Biasanya terdengar suara yang muncul ketika anda membuat gerakan tiba-tiba saat berdiri atau duduk. Tapi jika ada kekakuan atau hal tersebut mengurangi mobilitas, bersama dengan suara yang muncul, maka mungkin menjadi tanda ligamen anda pecah atau cedera.

3. Dengung Seperti Siulan

Ini menunjukkan bahwa saluran udara diblokir karena kelebihan lendir. Hal ini juga dapat menunjukkan bahwa ada air di tulang rawan yang disebabkan oleh trauma hidung.

4. Cegukan

Cegukan terjadi ketika ada gangguan sementara di sistem pernafasan. Gangguan ini terjadi di sekat diafragma. Saraf frenikus dan vagus akan mengontrol diafragma dan cegukan ini karena mereka dipicu oleh obat atau sesuatu yang mengagetkan.

5. Suara Gemuruh di Perut

Jika anda mendengar suara ini setelah makan malam, itu adalah suara udara dan cairan yang bergerak melalui saluran pencernaan. Ketika anda mendengarnya pada perut kosong, itu adalah suara usus yang membersihkan sisa makanan dan cairan.

6. Suara Gas dari Miss V seperti Kentut

Semua wanita mungkin telah mendengar suara seperti kentut yang keluar dari miss V mereka. Hal ini hanya suara kantong udara yang bergerak keluar. Suara ini, juga disebut perut kembung miss V, umumnya terjadi selama hubungan atau olahraga atau selama kegiatan yang mengirimkan udara keluar dari miss V.

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *