7 Jenis Masker Kopi untuk Perawatan Kulit Wajah

by

Meminum secangkir kopi di pagi hari memang membuat badan dan pikiran terasa segar dan bersemangat. Tak hanya diminum, kopi rupanya bisa dimanfaatkan sebagai masker yang membuat kulit wajah anda juga terasa segar setiap hari.

7 Jenis Masker Kopi untuk Perawatan Kulit Wajah

Banyak orang mengakui tidak bisa lepas dari kopi karena minuman ini mengandung banyak manfaat jika dikonsumsi dengan benar. Selain itu, kopi ternyata kini juga bisa digunakan untuk perawatan kulit.

Karena banyak kandungan antioksidan yang ada di dalamnya, kopi membantu memudarkan tanda-tanda penuaan, mencegah keriput, garis-garis halus, dan bekerja melawan kerusakan radikal kulit.

Dengan kandungan nutrisi yang baik, vitamin, dan antioksidan dalam kopi membantu untuk mengatasi mata bengkak, mengurangi peradangan pada kulit, mengatasi lingkaran gelap, dan menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Berikut adalah macam masker kopi yang bisa anda buat sendiri di rumah.

Macam-Macam Masker Kopi

1. Masker Kopi dan Minyak Zaitun

Masker kopi dan minyak zaitun adalah kombinasi yang sangat baik untuk kulit sangat kering dan teriritasi. Ambil dua sendok kopi dan tambahkan dua sendok minyak zaitun. Campur kedua bahan bersama-sama dan oleskan pada wajah.

Cuci dengan air dingin ketika kering. Minyak zaitun membantu untuk melembabkan kulit anda dan juga antioksidan yang hadir dalam kopi dapat membantu untuk meremajakan kulit dengan mudah.

2. Masker Kopi dan Kakao

Kopi dan kakao sangat bermanfaat untuk jerawat dan kulit kering karena kedua bahan ini kaya akan anti-oksidan. Ambil jumlah yang sama dari kakao dan kopi dan campuran dengan menambahkan susu.

Terapkan ini pada wajah dan bersihkan ketika agak kering. Menggunakan masker kopi dan kakao pada wajah dapat membantu memudarkan tanda-tanda penuaan dan juga mencegah garis-garis halus pada wajah.

3. Masker Kopi dan Oatmeal

Kopi dan oatmeal sangat ideal untuk kulit sensitif karena membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga membantu dalam membersihkan kulit. Masker ini membantu untuk mencegah garis-garis halus pada wajah dan juga mengurangi noda pada kulit.

Ambil satu sendok oat dan tambahkan ke salah satu sendok kopi. Campur keduanya dengan madu dan buat pasta kental. Oleskan campuran ini pada wajah dan pijat selama 2 menit. Cuci dengan air dingin setelahnya.

4. Masker Kopi dan Madu

Kopi dan madu baik untuk digunakan pada semua jenis kulit. Ini membantu untuk menjaga kelembaban kulit anda dengan baik dan mencegah noda dan bekas jerawat di wajah. Menggunakan masker wajah ini setiap hari dapat membantu untuk memberikan kulit terhidrasi dan lembab.

Ambil dua sendok kopi dan tambahkan beberapa sendok madu. Tambahkan sejumput kunyit dan aduk untuk membuat pasta. Terapkan ini pada wajah anda dan biarkan hingga kering. Cuci dengan air dingin.

5. Masker Kopi dan Susu

Campurkan 2-3 sendok bubuk kopi dengan 4 sendok susu. Pastikan pasta memiliki konsistensi tebal sehingga menyebar dengan baik pada wajah.

Terapkan ini pada wajah anda dan bersihkan saat agak kering. Kopi dan susu membantu untuk mencerahkan kulit anda dan juga menghilangkan kulit mati.

6. Masker Kopi dan Lemon

Kopi dan lemon dapat membantu untuk mencerahkan kulit dan juga mencegah tanda-tanda penuaan. Campuran ini baik untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berjerawat dan kulit sensitif.

Ambil dua sendok kopi dan tambahkan air lemon di dalamnya. Campur kedua bahan bersama-sama dan terapkan pada wajah anda. Tunggu beberapa waktu dan kemudian bilas dengan air dingin.

7. Masker Kopi dan Bubuk Kayu Manis

Jika anda ingin menyingkirkan kulit kusam, gunakan kopi dan bubuk kayu manis sebagai masker wajah. Masker wajah ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menyingkirkan noda dan lingkaran hitam.

Ambil dua sendok bubuk kopi dan dua sendok bubuk kayu manis. Tambahkan beberapa susu dan madu untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini pada kulit anda dan biarkan hingga kering. Cuci dengan air dingin dan ulangi menerapkan pasta ini dua kali dalam seminggu.

(mw/kr)

Informasi Kesehatan:

  • kopi yang cocok untuk masker wajah
  • kopi yg bagus untuk masker
  • jenis kopi untuk masker
  • jenis kopi yang baik untuk masker wajah
  • kopi apa yg digunakan untuk masker
  • kopi apa yg bagus untuk masker
  • kopi apa yg bagus digunakan untuk masker
  • kopi apa yang digunakan untuk masker
  • kopi apa yang bisa dibuat masker
  • yg bgus buat maskern kopi apah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *