7 Masker Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

by

Mayoritas perempuan di zaman sekarang ini memiliki pori-pori kulit yang besar. Kondisi tersebut terkadang membuat mereka menjadi kurang percaya diri. Pori-pori besar pada wajah tidak hanya tak sedap dipandang, tetapi juga dapat menyebabkan noda dan jerawat.

7 Masker Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Beberapa faktor seperti rutinitas yang tidak tepat, perawatan kulit, kerusakan akibat sinar matahari, paparan polusi, dan lain sebagainya, dapat menyebabkan pembesaran pori-pori kulit.

Untungnya, ada beberapa bahan alami yang bisa anda coba jadi masker untuk mengatasi pori-pori besar tersebut. Masker wajah buatan sendiri di rumah tersebut dapat membantu anda memerangi masalah pori-pori besar.

Bahan-bahan yang digunakan pun bersifat alami sehingga aman digunakan untuk mengecilkan pori-pori besar tanpa menyebabkan kerusakan pada kulit. Coba terapkan masker tersebut setidaknya seminggu sekali untuk membantu mengecilkan pori.

Nah, berikut adalah beberapa bahan pembuat masker alami yang bisa dengan mudah anda buat dan coba di rumah.

1. Gula, Air Lemon dan Minyak Zaitun

Campur 2 sendok teh gula dalam blender dan kemudian tambahkan 2 sendok teh air lemon segar dan 1 sendok teh minyak zaitun. Setelah masker siap, anda dapat menerapkannya pada daerah yang memiliki pori-pori besar. Biarkan kering selama 15 menit sebelum mencucinya.

2. Fuller Earth dan Madu

Fuller earth dan madu, dalam jumlah yang sama dicampur sebagai masker untuk mengatasi pori-pori kulit anda yang lebar. Biarkan masker menetap pada kulit selama 20 menit.

Kemudian, gunakan pencuci muka untuk membersihkan masker wajah. Ulangi ini seminggu sekali untuk menyusutkan pori-pori besar.

3. Baking Soda, Cuka Sari Apel, dan Air Lemon

Ambil sejumput baking soda dan campur dengan 2-3 tetes cuka sari apel, 1 sendok teh air lemon dan air biasa. Siapkan campuran tersebut dan gunakan sebagai masker merata di kulit wajah anda. Setelah itu, cuci wajah selama 15 menit. Ulangi proses sekali dalam 2 minggu untuk hasil yang efektif.

4. Putih Telur, Air Lemon dan Madu

Campurkan 1 putih telur dengan 2 sendok teh airs lemon dan 1 sendok makan madu. Dengan lembut terapkan masker buatan sendiri ini di seluruh wajah anda.

Biarkan hingga kering sebelum membilasnya menyeluruh dengan air hangat. Lakukan ini seminggu sekali untuk menyingkirkan pori-pori besar.

5. Pisang, Yogurt dan Madu 

Ambi pisang matang dan campur dengan 2 sendok teh yogurt dan 1 sendok teh madu. Dengan lembut oleskan masker seluruh pori-pori wajah. Biarkan kering sebelum mencucinya.

Setelah itu bilas dan lanjutkan pearawatan dengan menerapkan pelembab ringan. Oleskan masker buatan sendiri ini seminggu sekali untuk tujuan menyusutkan pori-pori besar.

6. Oatmeal, Madu, dan Air Lemon

Ambil 1 sendok makan oatmeal dan campur dengan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh air lemon. Oleskan masker wajah dengan cara biasa dan biarkan selama beberapa menit sampai kering. Masker ini dapat diterapkan secara mingguan untuk memerangi masalah pori-pori besar.

7. Biji Pepaya, Madu, dan Susu

Ambil 2 sendok teh biji pepaya, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh susu. Campuran ketiga bahan tersebut bersama-sama dan dengan lembut oleskan campuran ini ke wajah.

Biarkan kering dengan sendirinya dan kemudian bilas. Ulangi penggunaan masker alami ini seminggu sekali untuk menyusutkan pori-pori besar.

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *