8 Masker Alpukat untuk Mengatasi Kulit Kering

by

Alpukat adalah salah satu makanan super, yang sehat dan bergizi dan tersedia di alam. Buah ini mengandung nutrisi yang bagus untuk digunakan pada rambut dan kulit. Alpukat kaya akan vitamin K, vitamin C, potassium, vitamin B5, vitamin E, dan vitamin B6. Bahkan biji alpukat pun memiliki segudang manfaat.

8 Masker Alpukat untuk Mengatasi Kulit Kering
Selain itu, alpukat juga kaya akan magnesium, zinc, fosfor, mangan, tembaga, besi dan vitamin A, B, B1, dan B2. Salah satu manfaat terbesar dari alpukat yaitu tidak mengandung kolesterol dan sodium.

Nah, berikut ini adalah kombinasi dari alpukat yang bisa juga dijadikan sebagai masker. Di sini anda dapat menggunakan alpukat sebagai bahan utama. Ini dia panduan cepat untuk membuat masker alpukat untuk merawat kulit dan rambut kering.

1. Masker Alpukat dan Lidah Buaya

Ambil 2 sdm alpukat dan campur dengan 1 sdm gel lidah buaya. Lalu tambahkan setengah sendok ragi dan membuat pasta tipis dengan menambahkan air hangat.

Oleskan masker ini pada wajah dan tunggu selama 20 menit. Cuci dengan air dan gunakan masker ini dua atau tiga kali dalam seminggu.

Masker alpukat dan lidah buaya sangat berguna untuk kulit sangat kering dan sensitif. Jika anda tidak memiliki gel lidah buaya di rumah, anda juga dapat menggunakan jus lidah buaya sebagai alternatif.

2. Masker Alpukat dan Oatmeal

Alpukat dan oatmeal dapat digunakan sebagai masker pelembab yang dapat membantu dalam memperbaiki kulit yang rusak dan kering. Ambil beberapa oat dan tambahkan air hangat. Setelah itu, tambahkan satu buah alpukat tumbuk dan diamkan selama beberapa menit lagi.

Aduk untuk membuat pasta tipis. Lalu dinginkan selama beberapa waktu dan kemudian gunakan sebagai masker di wajah. Biarkan masker di wajah selama beberapa waktu dan kemudian bilas dengan air hangat.

3. Masker Alpukat, Madu, dan Telur

Ambil dua alpukat. Sekarang buahnya dan tambahkan dua sendok madu. Ambil satu telur dan tambahkan ke adonan. Campur semua bahan dengan bantuan air hangat.

Oleskan pasta ini pada wajah dan leher dan biarkan untuk menetap selama beberapa waktu. Masker wajah ini membantu untuk mencerahkan kulit, mengurangi noda dan memelihara kulit juga. Ini juga bekerja sebagai masker alami anti-penuaan.

4. Masker Alpukat dan Yoghurt

Ambil satu buah alpukat tumbuk dan tambahkan satu sendok madu organik dan yoghurt. Tambahkan 3-4 tetes minyak kelapa untuk pasta dan aduk rata menggunakan air suam-suam kuku.

Oleskan masker ini pada wajah dan leher dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air hangat. Karena asam laktat dalam yogurt, maka hal ini membantu untuk mengembalikan pH kulit dan juga memberi anda kulit yang bersinar.

5. Masker Alpukat dan Minyak Almond

Minyak almond sangat kaya akan vitamin yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada wajah dan juga membuat kulit bersinar cerah. Gunakan alpukat dan pasta minyak almond pada kulit untuk membantu mengencangkan kulit, memperbaiki pori-pori dan menambahkan cahaya untuk kulit anda.

Ambil satu buah alpukat tumbuk dan campur dengan satu sendok minyak almond dan satu sendok madu. Sekarang campur semua bahan bersama-sama dan terapkan pasta ke wajah anda.

Cuci dengan air hangat setelah 30 menit. Masker wajah ini sangat baik untuk digunakan pada kulit sangat kering dan sensitif.

6. Masker Alpukat dan Aprikot

Campur setengah porsi buah alpukat dan beberapa aprikot untuk membuat pasta tebal. Oleskan pasta ini pada wajah anda dan hindari daerah mata. Karena vitamin A dan C hadir dalam aprikot membantu untuk mengencangkan kulit anda dan memberikan hidrasi yang cukup juga.

7. Masker Alpukat dan Madu

Ambil alpukat dan kupas kulitnya. Hancurkan alpukat dan tambahkan beberapa madu untuk ditumbuk.

Campur dan tambahkan beberapa madu lagi sampai anda mendapatkan pasta halus. Alpukat dan madu adalah pelembab kulit alami yang membantu untuk merawat kulit sangat kering dan bersisik.

8. Masker Alpukat, Madu, dan Jeruk

Ambil satu buah alpukat matang dan tambahkan dua sendok madu, satu sendok chamomile, satu sendok jus jeruk dan dua sendok teh chamomile yang baru diseduh. Campur semua bahan baik dengan alpukat sampai anda mendapatkan adonan yang bertekstur halus seperti masker.

Terapkan ini selama 20 menit di wajah dan cuci dengan air dingin kemudian. Madu membantu untuk melembabkan kulit sedangkan jeruk dan alpukat membantu mengelupaskan kotoran dari wajah. Anti-oksidan dalam alpukat dapay merawat kulit yang sangat kering dan sensitif.

(mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *