Manfaat Potong Kuku bagi Kesehatan dan Penampilan

by
potong kuku untuk kebersihan

potong kuku untuk kebersihan

Sejak dari bangku pendidikan ketika sekolah dasar, para guru sudah sangat sering mengingatkan kita akan Manfaat Potong Kuku. Selain dengan alasan menjaga kerapian seorang siswa yang harus patuh pada aturan sekolah, ternyata kuku yang pendek benar-benar bermanfaat bagi kesehatan. Mungkin semua orang sudah mengetahui jika kuku adalah salah satu sarang kuman dan cacing yang sering mengakibatkan diare atau demam. Akan tetapi, apakah hanya sekedar itu? Ternyata masih banyak sekali Manfaat Memotong Kuku bagi kesehatan kita. Di bawah ini, beberapa review tentang kesehatan kuku akan dijabarkan sehingga kita semua tahu dan paham pentingnya menjaga kesehatan kuku.
 
manfaat kesehatan potong kuku
 
Manfaat Potong Kuku yang Tidak Disadari
Beberapa orang mungkin sudah tahu dan sisanya tidak tahu akan Manfaat Potong Kuku yang selama ini tidak mereka sadari. Secara tidak sengaja, orang sering mengalami luka yang dikarenakan oleh kesalahannya sendiri. Seperti apakah luka yang ditimbulkan? Bagi yang pernah cedera karena terkena kukunya yang panjang pasti akan tersenyum sendiri. Ya, salah satu masalah yang diakibatkan oleh kuku yang panjang adalah terlukanya bagian tubuh yang digaruk dengan kuku. Selain itu, jika anda mempunyai luka dan membersihkannya dengan tangan yang tidak bersih, sudah dipastikan luka tersebut akan terinfeksi. Diakibatkan bakteri dank cacing yang tinggal dalam kuku yang panjang, mereka sering mengakibatkan luka yang lebih parah pada permukaan kulit yang terbuka.
 
alat potong kuku
 
Manfaat Potong Kuku bagi Penampilan
Selain Manfaat Potong Kuku Tangan yang telah disebutkan di atas, kuku yang pendek memang membuat seseorang terlihat lebih rapi. Terkadang orang yang mempunyai kuku panjang dan tidak dirawat juga menandakan bahwa orang tersebut tidak bisa mengurus dirinya sendiri. Lalu, sekiranya, Manfaat Potong Kuku apalagi yang dapat membuat seseorang harus memotong kuku panjangnya? Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika kuku panjang dapat mengakibatkan luka pada kulit, Terlebih lagi, jika kuku tersebut tidak bersih, sudah sangat jelas sekali jika itu akan mengakibatkan kulit yang teriritasi. Namun, jika mempunyai kuku panjang dan bisa merawatnya dengan baik, hal itu akan menajdi nilai plus dalam penampilan.
Akan tetapi, jika ingin memanjangkan kuku, biaya perawatannya sangat mahal karena untuk proses pengerjaannya menggunakan alat canggih, biasanya harga yang dipatok sekitar 30 ribu hingga 50 ribu. Oleh karenanya, kenapa tidak memotong kuku yang panjang? Toh, banyak Manfaat Potong Kuku yang akan didapat daripada memeliharanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *