Ragam Penyakit Kelamin yang Harus Anda Waspadai!

by
macam penyakit kelamin

macam penyakit kelamin

Mendengar kata penyakit kelamin mungkin sebagian orang akan ogah dan enggan mendengarnya karena memang penyakit kelamin memiliki efek yang serius. Penyakit kelamin merupakan sebuah penyakit yang bisa disebabkan oleh bakteri yang penyebarannya bisa melalui hubungan seks, jarum suntik, keringat atau yang lainnya.

Penyakit kelamin ini bisa diderita oleh siapa saja termasuk pria dan wanita. Karena itu sangat diharapkan Anda mulai dari sekarang harus berhati – hati dalam bergaul dan kalau bisa jauhi yang namanya seks bebas karena seks bebas juga dapat memicu penyakit kelamin apalagi kalau seksnya dilakukan tidak hanya dengan satu orang melainkan dengan berganti – ganti orang. Berikut ini kami berikan daftar penyakit kelamin berbahaya yang harus Anda waspadai!
 
Penyakit Kelamin Berbahaya yang Harus Diwaspadai
Ada beberapa macam penyakit kelamin yang harus Anda tahu. Beberapa penyakit kelamin yang harus Anda waspadai tersebut diantaranya :
1. Gonorhea atau chlamydia
Penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Penyakit kelamin ini dapat menyebabkan keluarnya cairan dari kemaluan. Bahkan ketika buang air kecil terasa sakit. Gejala – gejala dari penyakit kelamin ini dapat terasa berat atau tidak terasa sama sekali. Penyakit ini juga bisa menyerang wanita dan biasanya sangat ringan tetapi kalau tidak diobati dapat menyebabkan kemandulan.
2.Herpes atau cacar
Untuk penyakit yang satu ini penyebabnya adalah virus hsv. Gejala yang timbul antara 3 sampai dengan 10 hari setelah berhubungan intim dengan penderita penyakit kelamin ini. Biasanya gejala yang muncul seperti lecet, yang kemudian terbuka menjadi lubang kecil dan berair. Kemudian 5 sampai 10 hari gejala akan hilang namun virus menetap dalam tubuh yang terkadang bisa membuat penderitanya tiba – tiba gatal – gatal yang menjadi tanda cacar atau herpes ini akan dialami lagi.
3. Infeksi jamur kelamin
Penyakit yang satu ini penyebabnya adalah jamur. Penyakit ini dapat menyebabkan gatal berwarna merah di bawah kulit biasanya terjadi pada pria yang tidak disunat. Pada wanita akan keluar cairan putih kental yang menyebabkan rasa gatal. Dan pada wanita dapat disembuhkan dengan krim anti jamur.
4. Sifilis
Untuk penyakit yang satu ini penyebabnya adalah bacteria, lesi muncul antara 3 minggu sampai dengan 3 bulan setelah berhubungan intim dengan penderita penyakit sifilis. Mereka yang menderita penyakit sifilis akan menderita luka pada organ intimnya dengan tepi yang lebih tinggi dan lama – lama akan semakin lebar.
Itulah beberapa penyakit yang harus diwaspadai. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Penyakit Kelamin Berbahaya yang Harus Diwaspadai bermanfaat. Waspadai dan tetap jaga kebersihan tubuh dan kelamin Anda.

 

Informasi Kesehatan:

  • https://magwuzz com/tag/hiv-aids

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *